Empat Area Langganan si Tamu Tak Diundang


 

source: http://thebeautysection.com/what-your-acne-is-telling-you/#more-2093


1. Area Dahi

Area dahi merupakan salah satu area wajah yang paling sering dikunjungi oleh jerawat. Nah, jerawat yang muncul di dahi ini biasanya disebabkan karena tubuhmu dehidrasi. Untuk menangani dan mencegahnya, kamu pun harus minum air yang cukup setiap harinya. Selalu sempatkan diri untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu, terutama ketika kamu sedang melakukan aktivitas di luar selama seharian penuh.

Poni di dahi juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Selalu hindari dahimu dari poni yang berkeringat dengan menggunakan jepitan atau bando. Selain itu, produk rambut yang kamu gunakan juga bisa menjadi penyebabnya loh. Mungkin saja produk yang kamu gunakan itu tidak cocok dengan kulit di area sekitar dahimu sehingga membuatnya iritasi. So, be clever to choose some products girls.   


2. Area Hidung

Hidung merupakan bagian wajah yang pori-porinya paling berpotensi atau mudah membesar. Dengan kondisi seperti ini, otomatis kotoran akan lebih mudah masuk dan mengendap di dalam lapisan kulit hidung terutama bagi kamu yang memiliki tipe wajah berminyak. Minyak dan makeup yang masuk ke dalam pori-pori hidungmu akan menstimulasi pori-pori hidung menjadi semakin besar. Hal ini lah yang menyebabkan jerawat muncul di hidungmu.

Untuk menghindarinya, kamu bisa melakukan exfoliating kulit di wajahmu secara rutin. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit wajah tipis, jangan terlalu sering melakukan cara ini ya jika tidak mau kulitmu iritasi. 


3. Area Pipi

Siapa yang tidak pernah dihampiri jerawat di pipinya? Hampir semua perempuan pasti pernah merasakan yang namanya jerawat di pipi. Jerawat di pipi ini paling sering disebabkan oleh alergi. Alergi yang dimaksud di sini bukan penyakit alergi ya girls, melainkan lebih kepada alergi yang disebabkan karena produk makeup atau skin care yang tidak cocok buat kulitmu. Jadi, jika kamu termasuk orang yang sering belanja produk makeup atau skin care untuk kulit wajah, jangan malas untuk melakukan testing terlebih dahulu. Selalu perhatikan jika terdapat perubahan terhadap kulitmu setelah kamu menggunakan produk tersebut. 

Makanan juga menjadi penyebab serius munculnya jerawat di daerah sekitar pipi kamu. Jika jenis kulit wajahmu merupakan jenis kulit yang tidak bisa mentolerir asupan dari dalam tubuh, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan. Pengaturan pola makan juga penting agar kulit wajah kamu sehat ya girls. 

Selain kedua penyebab yang udah disebutin di atas, satu hal lagi yang paling sering diremehkan tapi cukup penting untuk diperhatikan adalah handphone. Yup! Terlalu sering menggunakan handphone dan menempelkannya di pipimu juga berpotensi banget buat mentransfer bakteri dan kuman dari gadget kesayanganmu itu ke kulit wajah kamu. So, selalu jaga kebersihan gadget kamu dan jangan terlalu sering menempelkan benda asing ke kulit wajah pipimu ya.


4. Area Mulut dan Dagu

Nah, kalau untuk kedua area ini, jerawat yang muncul biasanya disebabkan karena faktor hormonmu yang tidak seimbang. Apalagi kalau kamu mengalami yang namanya breakout. Jika sudah berurusan dengan yang namanya hormon memang cukup menyebalkan, karena kamu tidak bisa menghindarinya. Namun untuk mengobatinya kamu bisa menggunakan treatment yang tepat, seperti  konsultasi dengan dokter atau perawatan wajah secara rutin untuk meminimalisir munculnya jerawat. 

Eits, tapi jangan salah paham dulu ya. Jika kamu hanya mengalaminya sesekali saja dalam sebulan, itu berarti hanya jerawat normal yang bisa jadi penyebabnya karena kuman dan bakteri, dan bukan karena faktor hormon. So, kamu nggak perlu khawatir duluan ya kalau hormon kamu nggak normal. 
 

Nah, itu tadi keempat penyebab jerawat yang bisa kamu ketahui melalui area-area di wajahmu. Sekarang kamu pun bisa menghindari munculnya jerawat dengan lebih pintar. Well, jangan lupa untuk like dan share artikel ini kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat ya. Spread your beauty!