Ayo Konsumsi Buah Pisang!

source: https://www.thesun.co.uk/living/1626126/revealed-this-is-the-reason-why-you-should-never-eat-bananas-for-breakfast/

Mengonsumsi buah memang penting supaya kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi, sehingga tubuh bisa terjaga dari radikal bebas dan tidak mudah terserang penyakit. Namun sayangnya, tidak semua orang suka mengkonsumsi buah. Nah, jika kamu bukan tipe orang yang suka makan buah setiap hari, kamu bisa melakukan challenge dengan mengonsumsi buah pisang minimal satu buah dalam sehari selama satu bulan. Karena menurut penelitian ilmiah, pisang mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral, seperti; vitamin B6, vitamin C, vitamin A, kalium, serat, biotin, karbohidrat, magnesium, riboflavin dan manganese. Maka dari itu, konsumsi buah pisang merupakan salah satu cara mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan yang cepat dan mudah. Jadi, apa aja sih manfaat dari konsumsi buah pisang setiap hari? 

Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan

source: http://www.telegraph.co.uk/news/health/news/11076270/Plenty-of-bananas-and-beans-to-cut-womens-risk-of-stroke.html
Ada banyak banget manfaat buah pisang untuk kecantikan kita, mulai dari kulit hingga rambut pun bisa merasakan manfaatnya. Berikut ini adalah manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan jika kamu konsumsi buah pisang setiap hari;
  1. Kandungan vitamin A di dalam pisang mampu menutrisi kulit yang kusam dan kering menjadi cerah dan lembab.
  2. Kandungan vitamin C pada pisang membuat kulit menjadi sehat berseri.
  3. Kandungan magnesium yang tinggi pada buah pisang mampu mengurangi jerawat di wajah.
  4. Antioksidan pada buah pisang melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas.
  5. Banyaknya kandungan vitamin di dalam buah pisang menghindari pembentukan kerutan pada kulit wajah sehingga membuat wajah menjadi awet muda.
  6. Pisang juga bisa merawat tumit kaki yang pecah-pecah dan kering agar kembali menjadi lembut loh! 
  7. Kalium, karbohidrat, vitamin, dan minyak alami yang terkandung pada buah pisang mampu menjaga kelembutan dan elastisitas rambut serta mencegah rambut bercabang. Selain itu, dengan mengkonsumsi buah pisang setiap hari, kita bisa mendapatkan rambut kuat, mengkilap, bebas ketombe, dan mudah diatur.

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

source: http://www.healthista.com/fruit-and-veg-that-look-like-the-body-part-theyre-good-for/

Selain kaya manfaat akan kecantikan, buah pisang juga bermanfaat sekali untuk kesehatan. Berikut ini adalah manfaat kesehatan untuk perempuan jika konsumsi buah pisang setiap hari;

  1. Buah pisang bisa membantu kamu menghadapi PMS berkat kandungan vitamin B6 yang terkandung di dalam buah pisang. Vitamin B6 ini berfungsi untuk meregulasi kadar gula di dalam darah sehingga dapat memperbaiki mood.
  2. Buah pisang dapat membantumu melawan depresi. Hal ini karena pisang mengandung tryptohan, yakni protein yang dapat diolah tubuh menjadi serotonin. Serotonin diketahui mampu membuat tubuh menjadi rileks, memperbaiki mood, sehingga dapat membuat kamu menjadi lebih bahagia.
  3. Kandungan kalium yang tinggi di dalam pisang ternyata juga bisa meningkatkan masa tulang. Jadi, buah pisang ini bagus banget buat dikonsumsi perempuan yang sudah memasuki usia dewasa agar tulang tidak cepat kehilangan kalsium.
  4. Buah pisang juga dapat mencegah darah rendah karena buah pisang ini juga mengandung iron yang bisa menstimulasi produksi sel darah merah dalam tubuh. 
  5. Buah pisang dapat melindungi dari penyakit jatung. Mengkonsumsi potassium yang terkandung di dalam buah pisang secara rutin setiap harinya akan menurunkan tingkat risiko terkena struk sebesar 50% bahkan lebih. 

Oke Beautynesian, itu tadi beragam manfaat yang bisa kamu peroleh untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kamu dengan mengonsumsi buah pisang setiap harinya. Yuk, lengkapi kebutuhan nutrisi tubuhmu dengan cara yang sangat simple ini. Ready to try the challenge?