Rambut di Roll Mengembang

Salah satu ciri khas dari gaya tahun 50-an adalah rambut yang ditata mengembang. Pada bagian poni biasanya di roll dan menggunakan aksesoris seperti bunga atau bandana untuk mempermanis penampilannya. 

Untuk menjaga tatanan rambut agar tidak berantakan setelah melakukan aktifitas selama seharian adalah dengan menggunakan hair spray. Gunakan hair spray terutama pada bagian poni yang di roll agar tidak mudah rusak terkena tiupan angin. 
 

source: https://www.instagram.com/miss_adinda_mae/

Bandana untuk Mempermanis Tampilan Rambut

Jika kamu kesulitan untuk meniru gaya rambut roll ala Claudia Adinda pada tips sebelumnya, kamu bisa me roll ke arah depan poni kamu, gunakan hair spray untuk menjaga tatanan rambut & tambahkan bandana untuk mempermanis rambut kamu. 

Pilihlah bandana / kain motif gingham atau minimal berwarna merah atau berwarna terang untuk menguatkan kesan tahun 50-an seperti foto di bawah ini.
 

source: https://www.instagram.com/miss_adinda_mae/

Aksesoris Rambut Lainnya

Banyak aksesoris rambut yang cocok untuk mempermanis penampilan ala tahun 50-an kamu, seperti pada foto di bawah ini. Cludia Adinda menggunakan bunga mawar merah yang senada dengan lipsticknya, menguatkan kesan ala tahun 50-an bukan? 
source: https://www.instagram.com/miss_adinda_mae/

Cat Winged Eyeliner & Bulu Mata yang Lentik

Eyeliner juga memainkan peran dalam mempertegas style vintage ala 50-an. Winged eyeliner atau cat eye. Gaya cat eye pada pengaplikasian eyeliner dapat membuat mata menjadi tampak lebih besar, fresh & terkesan manja sekaligus elegant.

Bulu Mata yang dibuat lentik menjadi dambaan bagi semua wanita. Pada vintage style, eyeliner hitam dengan gaya winged eyeliner dengan bulu mata yang lentik pada bagian ujung mata memberikan kesan chic dan genit ala era 50-an.
source: https://www.instagram.com/miss_adinda_mae/

Lipstick & Kutek Merah Terang

Setelah perang dunia usai pada tahun 50-an, tidak ada lagi aturan untuk menggunakan warna gelap, warna-warna terang menjadi favorit pada wanita pasa zaman itu. Lipstick & kutek merah terang merupakan salah satu icon gadis era 50-an.

Lipstick berwarna merah memberikan kesan elegant dan menggoda. Kamu bisa menggunakan lipstick merah matte yang sedang trend saat ini atau lisptick merah dengan tekstur glossy.

Sedikit tips agar lipstik merah tidak menodai gigi putih kamu yaitu dengan memasukkan telunjuk kamu diantara bibir yang membentuk huruf O, katupkan bibir kamu, kemudian gerakkan jari telunjuk keluar dari mulut, lakukan perlahan dan lipstik yang berlebih akan menempel pada telunjuk.

source: https://www.instagram.com/miss_adinda_mae/

Dress & Stilleto

Tahun 1950-an, merupakan masa kejayaan dunia fashion bagi kaum wanita di Amerika. Pada tahun 50-an wanita bebas mengeksplorasi jati diri mereka termasuk dalam hal berpakaian, masih tetap dengan estetika gaya berpakaian yang sopan dan serba tertutup, namun penuh warna-warna cerah dan motif yang beragam membuat wanita-wanita pada era ini terlihat feminin.

Menjelang akhir tahun 50-an dress yang menonjolkan bagian pinggang yang ramping menjadi favorit para wanita. Selain dress polos, banyak diproduksi dress dengan corak floral dan corak yang mencolok lainnya.

Sepatu stilleto ditemukan di era ini, sehingga kamu dapat memadankan dress kamu dengan sepatu stilleto untuk menghadiri acara formal. Kamu juga dapat menggunaka sepatu jenis oxford juga mendukung kesan kasual untuk acara santai. 

source: https://www.instagram.com/miss_adinda_mae/