Warna Kulit Gelap - Revlon Super Lustrous Lipstick 'Sandalwood'

Pada dasarnya, warna lipstick merah adalah warna yang paling standard dan banyak dipakai oleh wanita dengan warna kulit yang beragam. Tetapi, ada juga mereka yang lebih suka untuk memilih makeup nude. Makeup nude memang dapat menghasilkan kesan natural. Jika kamu termasuk pemilik kulit gelap dan ingin tampil dengan makeup nude, pilihlah warna lipstick dark beige. Kamu bisa mencoba Revlon Super Lustrous Lipstick dengan shade Sandalwood.
source: http://www.revlon.com/products/lips/lip-color/revlon-super-lustrous-lipstick#080100004917||0

Lipstick ini diklaim dapat melembapkan bibir, jadi tidak perlu khawatir bibirmu akan menjadi kering. Harganya? Tak perlu khawatir, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga kurang dari Rp40.000.

Kulit Sawo Matang - TheBalm 'Amanda Kiss My Lips'

Mayoritas warna kulit wanita Indonesia adalah sawo matang yang dikenal sebagai warna kulit yang eksotis. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, maka lipstick dengan warna caramel atau apricot dapat membantu menyempurnakan makeup naturalmu. Sebagai rekomendasinya, cobalah TheBalm 'Amanda Kiss My Lips'.
source: http://www.hellosasyachi.com/2014/06/the-balm-girls-lipstick-amanda-kiss-my.html

Tak hanya mampu melembapkan bibir, warna dari lipstick ini yang kaya pigmen juga diklaim tahan lama, lho. Jadi, kamu tidak perlu touch-up berkali-kali. Kamu bisa mendapatkan lipstick ini dengan harga Rp260.000.

Kulit Kuning Langsat - Etude House Dear My Blooming Lips Talk 'OR209'

Warna kulit yang satu ini juga banyak dimiliki oleh wanita Indonesia. Untuk kamu yang memiliki warna kulit seperti ini, sebaiknya memilih warna lipstick yang sedikit lebih gelap dibanding warna kulitmu. Ternyata, warna apricot tak hanya cocok untuk kulit sawo matang, lho. Kulit kuning langsat juga bisa memakai lipstick warna apricot atau orange dan sejenisnya untuk menghasilkan makeup yang natural.
source: http://www.sociolla.com/makeup/1255-dear-my-blooming-lips-talk.html#/shade-or211

Sebagai rekomendasinya, kamu bisa mencoba Etude House Dear My Blooming Lips Talk 'OR209'. Hindari memakai warna lipstick yang gelap seperti dark beige karena akan menimbulkan kesan kontras pada makeup. Lipstick ini bisa kamu beli seharga Rp348.000.

Warna Kulit Putih

Yang terakhir, warna kulit putih. Untuk kamu yang memiliki warna kulit putih, bisa menggunakan warna lipstick dengan sentuhan warna coral atau pink. Warna-warna tersebut akan menambah kesan cerah pada makeup-mu. Hindari memakai warna cokelat atau merah yang terlalu gelap, ya karena akan terlalu kontras dengan warna kulitmu.

source: http://www.sociolla.com/makeup/3389-matte-lipstick.html#/shade-matte_15

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba lipstick lokal yang sudah terjamin kehalalannya, Wardah Matte Lipstick. Pilih shade nomor 15, ya. Shade ini akan sempurna mewarnai bibirmu karena sesuai dengan warna kulit cerahmu. Selain halal, lipstick ini juga cukup terjangkau, lho yaitu sekitar Rp35.000.