Mendapatkan Alis Tebal Tanpa Makeup dengan Cepat? Apa Mungkin?

source: http://makeuptutorials.com/makeup-tutorials-for-beginners-how-to-do-classic-eyebrows/

Mungkin dong! Produk makeup untuk alis seperti eyebrow gel, eyebrow pencil, dan eyebrow mascara memang sudah menjadi pilihan utama untuk menutupi alis yang tipis. Meskipun begitu, ada saatnya ketika kita malas untuk menggunakan makeup dan ingin tampil natural atau bare face. Namun, apakah kita cukup percaya diri untuk tampil degan kondisi alis tipis yang biasanya kita tutupi dengan makeup? Nah, di sini Beautynesia ingin memberikan tips supaya kamu bisa mendapatkan alis tebal dengan cepat dan tentunya dengan menggunakan bahan-bahan yang 100% alami dan aman untuk kulit wajah.  

Resep DIY Serum Alami untuk Mendapatkan Alis Tebal

Untuk membuat serum ini, bahan-bahannya adalah:

1. 1/2 sendok makan minyak kelapa murni (virgin coconut oil)
2. 1/4 sendok makan gel lidah buaya (kamu bisa ambil gel dari tanaman lidah buaya langsung atau membeli produk gel lidah buaya)
3. 1 sendok makan organic castor oil
4. 1 sendok makan vitamin E

 


Sebelum kita sampai pada tahap pembuatan, ada baiknya jika kamu juga mengetahui berbagai manfaat dari bahan-bahan yang kita gunakan untuk membuat serum ini, Beautynesian. Jadi, ini dia manfaat dari bahan-bahan di atas:

1. Minyak kelapa murni atau yang lebih populer dengan sebutan virgin coconut oil dikenal sejak jaman nenek moyang kita sebagai minyak untuk menebalkan dan memanjangkan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga berfungsi untuk merawat folikel rambut atau bulu serta menstimulasi pertumbuhan rambut atau bulu yang lebih sehat.

2. Castor oil diketahui mampu menebalkan bulu alis mata. Bahkan, hanya dengan penggunaan castor oil saja secara rutin, kamu tetap bisa menebalkan alis mata kamu.

3. Lidah buaya dipercaya dapat membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

4. Vitamin E menjaga kesehatan rambut atau bulu serta mampu mencegah kerontokan. 

Cara Membuat Serum

Sebelum kamu membuat serum ini, siapkan sendok kecil, mangkuk untuk mencampur seluruh bahan, serta wadah tertutup sebagai tempat penyimpanan serum. Kamu juga bisa menggunakan mascara bekasmu yang sudah tidak terpakai sebagai wadah penyimpanan dan memanfaatkan sikat mascara sebagai aplikatornya. Dan berikut ini adalah langkah pembuatannya:

1. Masukkan seluruh bahan ke dalam mangkuk dan aduk sampai semua bahan tercampur rata.
2. Masukkan seluruh bahan yang sudah tercampur ke dalam wadah penyimpanan yang sudah kamu siapkan.
3. Kini serum alami untuk alis matamu sudah jadi. Kamu bisa mengaplikasikannya setiap malam sebelum tidur dan biarkan hingga pagi untuk hasil yang maksimal. 

 

source: http://www.allnaturalaspirations.com/2014/03/diy-eyebrow-eyelash-growth-serum.html
Sangat mudah bukan membuat serum alis sendiri? Jika kamu menggunakan serum ini secara rutin, hasilnya akan langsung terlihat dalam waktu sebulan sejak waktu pertama pemakaian. Setelah itu, kamu tidak perlu lagi repot-repot menutupi alismu dengan makeup. Selamat mencoba ya Beautynesian!