Cukur Alis

Cara ini sangat mudah dilakukan, selain hemat biaya juga dapat dilakukan di rumah. Meski mudah tapi pembentukan alis dengan cara ini memberikan resiko bulu alis tumbuh lebih cepat dengan tatanan yang berantakan. Gunakan pisau cukur alis dengan tahapan mencukur dimulai dari pangkal alis dengan menyesuaikan bentuk kanan dan kiri kemudian berlanjut pada pinggiran alis setahap demi setahap agar hasilnya benar-benar simetris. 

source: http://images.detik.com/content/2010/04/12/234/eyebrow.jpg

 

Waxing Alis

Cara merapikan alis dengan teknik ini adalah dengan menggunakan lilin (wax). Cairan lilin dioleskan pada area sekitar alis yang ingin dihilangkan bulunya, dibiarkan beberapa menit sampai benar-benar dingin. Kemudian ditarik dengan sangat cepat sehingga bulu alis ikut terangkat dengan sempurna. Mengingat alis terletak dekat mata, cara ini tidak dapat dilakukan sendiri. Beberapa klinik kecantikan menawarkan jasa waxing alis dan tentunya dilakukan oleh tenaga ahli dibidangnya. 

source: http://imgcdn.femaledaily.com/2016/01/6-Teknik-Membentuk-Alis-Lebih-Rapi-waxing.jpg

 
<baca juga>

Cabut Alis

Ini adalah cara menyempurnakan bentuk alis yang paling umum dilakukan para wanita. Cukup dengan menyediakan pinset alis yang sudah disterilkan dengan alkohol. Sisir alis terlebih dahulu dengan menggunakan sisir alis dari pangkal menuju ujung. Lalu cabut bulu alis yang tidak rapi sesuai arah pertumbuhan bulu untuk menghindari rasa nyeri. Setelah itu usap alis dengan toner untuk menyegarkan dan mencegah terjadinya iritasi pada alis.

source: http://2.bp.blogspot.com/-p_0g_IJUE_k/VTp0ns_8mVI/AAAAAAAAAnk/_DsSNWlldPc/s1600/bentuk-alis-sesuai-bentuk-wajah.jpg

 

Sulam Alis

Sulam alis adalah cara yang paling praktis dan cocok untuk kamu yang tidak mau ribet bentuk-bentuk alis. Cukup sekali bentuk, hasilnya bisa bertahan hingga dua tahun. Mengingat sulam alis dapat bertahan hingga tahunan, carilah klinik kecantikan yang profesional agar kamu tidak menyesal hingga tahunan karena salah bentuk alis.

source: http://cambon.id/wp-content/uploads/2016/06/Tips-Cara-Membuat-Alis-Sesuai-Bentuk-Wajah-2.jpg

 
<baca juga>

Tato Alis

Hasil permanen yang ditawarkan pada tato alis membuat peminatnya berpindah ke sulam alis. Pada dasarnya sama antara sulam alis dengan tato alis namun yang membedakan adalah tintanya. Sulam alis menggunakan tinta temporer sedangkan tato alis menggunakan tinta permanen. Jadi untuk kamu yang sudah mantap dan tidak mau coba ganti-ganti bentuk alis lagi, tato alis bisa dipilih.

source: http://eyebrow-tattoo.com/wp-content/uploads/2009/10/eyebrow-tattoo-procedure-guide-1.jpg

 

Pensil Alis

Pensil alis cocok untuk membuat alis kamu menjadi lebih terisi. Selain itu kamu juga bisa membentuk alis sesuai bentuk wajah. Kamu juga bisa membentuk alis dengan pensil alis terlebih dahulu kemudian melakukan pencabutan bulu atau mencukurnya pada bagian bulu yang tidak terkena pensil alis. Bentuklah alismu sesuai bentuk wajah, contohnya sebagai berikut:
 
source: http://2.bp.blogspot.com/-p_0g_IJUE_k/VTp0ns_8mVI/AAAAAAAAAnk/_DsSNWlldPc/s1600/bentuk-alis-sesuai-bentuk-wajah.jpg
  1. Wajah Oval, Tidak usah bingung dalam membentuk alis jika wajahmu berbentuk oval.  Bentuk alis apapun tampak cocok dengan model wajahmu
  2. Wajah Bulat, Hindarilah bentuk alis datar jika wajahmu berbentuk bulat karena akan memberikan kesan tambah tembem dan bulat. Buatlah garis agak melebar dengan lekuk tajam pada puncak alis.
  3. Wajah Persegi, Sangat cocok dengan bentuk garis melengkung tapi agar datar dengan garis  tebal. Ini akan membuat wajahmu yang persegi menjadi terlihat agak bulat.  Bentuk alis agak datar juga akan memberikan kesan ramah.