Hampir semua orang mengenal Hula Hoop. Sebuah benda berbentuk lingkaran, biasanya terbuat dari plastik warna warni dan rotan. Hula Hoop sangat disukai oleh anak-anak. Tak jarang mereka bermain Hula Hoop di sekolah atau selepas pulang sekolah. Hula Hoop termasuk salah satu olahraga yang menyenangkan dan dihubungkan dengan hiburan maupun permainan.

Oleh karena itu, Hula Hoop lebih banyak dimainkan oleh anak-anak sebagai ajang keseruan.  Namun, siapa sangka ternyata olahraga sederhana seperti Hula Hoop bukanlah sekedar. Dikutip dari Intagram Women’s Health Indonesia, walau terlihat hanya seperti main-main, rupanya hula hoop dapat membakar banyak kalori dalam waktu singkat.

Terdapat fungsi yang bagus untuk kelangsingan perut dan beberapa bagian tubuh lainnya. Akhir-akhir ini beberapa orang dewasa mulai mengambil manfaat Hula Hoop untuk mewujudkan tubuh indah mereka. Tidak lain karena Hula Hoop memiliki daya positif untuk membentuk raga yang ideal.
 

source: https://www.aliexpress.com/item/FD3372-Women-Star-Style-Print-Pencil-Dress-Short-Sleeve-Round-Neck-Slim-Lady-Dress-
Vestido-Elbise/32688526562.html?s=p

Fakta-Fakta Hula Hoop Untuk Mengecilkan Perut

Orang dewasa dapat memanfaatkan Hula Hoop untuk mengembalikan bentuk perut. Sebagaimana diketahui, umumnya perut yang besar, buncit, berlemak atau bergelambir membuat wanita risih. Tak heran, para wanita sibuk mencari bahan dan cara diet untuk mengecilkan perut. 
 

source: http://www.teretanafitnes.com/vezbanje-sa-hula-hopom/
 

Hula Hoop merupakan cara yang sederhana. Cukup lakukan Hula Hoop beberapa menit setiap hari, hasilnya perut bakal menjadi rata. Nah, berikut fakta-fakta Hula Hoop untuk mengecilkan perut sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber :

  1. 10 menit rata-rata membakar 110 kalori. Gerakan Hula Hoop telah terbukti membakar kalori dalam waktu singkat. Namun, terdapat perbedaan pendapat berapa jumlah kalori yang berhasil dibakar. Ini berkaitan dengan durasi olahraga Hula Hoop.  Mungkin hasilnya tidak sama pada setiap orang tergantung beberapa keadaan. Ada yang melakukan 30 menit tapi hanya membakar 150-250 kalori. Umumnya, 10 menit dapat membakar 110 kalori. 
  2. Kecilkan paha dan kencangkan pinggul. Gerakan Hula Hoop ditemukan juga membantu dalam pebentukan pinggang. Selain itu, paha, kaki, lengan bahkan dada serta bahu juga akan ikutan kencang. Sebagaimana diketahui, hampir sebagian besar badan bergoyang saat melakukan Hula Hoop. 
  3. Sama dengan olahraga lari sejauh 1,6 km. Kabar gembira bagi ladies yang ingin langsing dan perut rata tetapi malas olahraga lari. Kamu dapat mengganti dengan bermain Hula Hoop ini sekitar 10 menit setiap hari. Dikabarkan bahwa melakukan Hula Hoop 10 menit dan membakar kalori 110 kalori setara dengan lari sejauh 1,6 km. 
     

Cara Mendapatkan Perut Kecil Dengan Hula Hoop

Untuk mendapatkan perut yang kecil dengan olahraga ini harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Pilih ukuran dan berat yang tepat. Seperti yang diketahui, Hula Hoop beragam jenis dan ukurannya. Pilihlah bahan pembuatan Hula Hoop yang nyaman bagi kamu. Kemudian ukurannya juga harus diperhatikan. Sesuaikan diameter dengan badan kamu. Bagi orang dewasa tentu tidak cocok memakai ukuran anak-anak. Hindari memilih Hula Hoop yang terlalu berat nanti berpengaruh buruk pada tubuh. Sesuaikan dengan energi dan daya tahan tubuh kamu. 
  • Berlatih gerakan yang benar. Meski tidak ada latihan khusus bagaimana melakukan olahraga Hula Hoop, kamu dituntut tetap bijaksana. Untuk mendapatkan manfaat maksimal tentu tidak boleh asal. Salah gerak dan strategi malah dapat membuat kamu cidera.  Jika belum terbiasa menggunakan Hula Hoop, bertanya dan berlatihlah dengan mereka yang lebih paham trik penggunaannya. 
  • Rutin setiap hari. Hula Hoop memang dapat mengecilkan perut yang berlemak tapi salah satu syaratnya adalah dilakukan secara disiplin dan rutin. Jika dilakukan tidak rutin, hasilnya tidak akan terlihat.  
  • Dikombinasikan dengan perubahan pola makan yang lebih sehat. Meski kamu dapat memperoleh perut yang rata dengan Hula Hoop, bukan berarti tidak didukung oleh pola makan yang baik. Jika pola makan buruk, belum tentu hasil olahraga Hula Hoop akan seperti yang diharapkan.
     
source: http://www.thefitindian.com/importance-of-eating-healthy-food/