Widi Viera: Aku Tidak Menggunakan Obat Dokter, Aku Cuma Merawat Kulitku Secara Alami

Ketika ditanyai tentang rutinitas apa saja yang Widi lakukan setiap hari untuk merawat wajahnya, Widi mengaku skincare routine yang ia lakukan sama saja seperti wanita kebanyakan, seperti membersihkan wajah dan menggunakan facial mask pada malam hari sebelum tidur. Rutinitas membersihkan wajah dan menggunakan masker ini memang sudah terbukti baik untuk menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan ternutrisi dari dalam, Beautynesian.

"Daily routine aku untuk merawat wajah sih sama aja dengan perempuan normal lainnya, ya. Mereka pasti bisa merawat wajah dengan membersihkan wajah setiap malam atau menggunakan masker setiap mau tidur. Aku juga sama kayak gitu. Aku rajin membersihkan wajah dan menggunakan masker untuk merawat kulit wajahku."


Tapi jika kebanyakan wanita menggunakan obat dokter untuk membantu menjaga kulit agar tetap cantik, wanita kelahiran tahun 1990 ini ternyata sama sekali tidak menggunakan produk kecantikan dari dermatologist, lho, Beautynesian. Untuk menjaga kecantikan kulit wajahnya, Widi mengaku hanya rajin membersihkan wajah dan menggunakan bahan alami seperti vinegar atau yang lebih dikenal dengan cuka apel.

"Aku enggak pernah pakai obat dokter ya. Aku pilih perawatan yang alami aja. Aku aja biasanya pakai sabun cuci muka yang tersedia di supermarket. Lalu biasanya aku juga sering pakai bahan alami cuka apel untuk merawat kulitku."


Nah, pada interview kemarin dengan Widi, tim Beautynesia berhasil mengulik lebih dalam tentang rutinitas perawatan wajah ala Widi tersebut. Inilah langkah-langkah lengkap daily routine skincare yang Widi lakukan setiap hari. Yuk, simak langkah-langkah mudahnya!

 

source: https://www.instagram.com/p/BKQFsSoD4Up/

1. Membersihkan Wajah dengan Handuk Basah sebelum Cuci Muka

Sebelum Widi mencuci wajahnya dengan facial wash, biasanya Widi membersihkan wajahnya dengan handuk basah. Hal ini ia lakukan untuk membersihkan sisa-sisa bedak dan debu kotoran yang menempel di wajah setelah seharian berpergian. Widi dahulu biasanya menggunakan air hangat untuk membasahi handuknya, tapi setelah ia melakukan treatment tanam benang dan filler pada hidung, ia menggunakan air biasa. Dokternya menyarankan agar wajahnya tidak boleh terlalu sering terkena air hangat karena bisa mempengaruhi filler yang ada pada hidungnya.   
 

"Sebelum aku pakai sabun muka, aku suka lap wajah aku dengan handuk basah. Aku lap dulu untuk bersihin sisa bedak, karena aku pakai makeup, cuma enggak yang full makeup banget karena aku jarang pakai foundation sehari-hari. Jadi, makeup harian aku cukup ringan untuk dibersihkan dengan handuk basah. Handuk basahnya bisa hangat atau yang biasa aja. Cuma aku pake air yang biasa aja. Aku jarang pakai yang hangat sekarang ini karena Tanam Benang itu. Kalau enggak, nanti bisa habis fillernya. Jadi, gak boleh yang hangat-hangat di wajah. Kaya sauna, gitu juga enggak boleh."

source: http://classroom.synonym.com/clean-face-girls-6412.html

2. Mencuci Wajah dengan Facial Wash

Setelah membersihkan wajahnya dengan handuk basah, Widi biasanya melanjutkan rutinitas kecantikannya dengan membersihkan wajah dengan facial wash. Mencuci wajah dengan facial wash memang penting untuk memastikan bahwa kotoran dan minyak pada wajah sudah terangkat sempurna. Wajah yang bersih dari kotoran dan minyak bisa membuat kamu terbebas dari timbulnya masalah jerawat. 

Facial wash juga bisa berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah, lho. Jadi, wajahmu bisa lebih bersih dan cerah dengan rajin membersihkannya dengan facial wash. 

source: https://www.verywell.com/facial-cleanser-options-1069217

3. Menggunakan Cuka Apel pada Wajah

Tenyata rahasia kulit mulus Widi terletak pada bahan alami satu ini. Ya, ketika diwawancarai oleh tim Beautynesia, Widi mengaku bahwa ia mengatasi permasalahan jerawatnya secara alami menggunakan cuka apel atau vinegar. Cuka apel memang memiliki kandungan aktif beta karoten, anti bakteri, dan pH balance yang bisa mengeringkan jerawat dengan cepat dan memudarkan jerawat secara efektif.

Maka dari itu, cuka apel dapat menjadi solusi alami terbaik untuk menghilangkan masalah jerawat. Tidak heran jika Widi Vierratae mempercayakan kulit wajahnya pada cuka apel ini. Widi biasanya mengoleskan cuka apel ke permukaan wajahnya dengan kapas setelah selesai membersihkan wajahnya. 
 

"Setelah cuci muka aku biasanya pakai cuka apel atau vinegar. Aku selalu pakai itu dan dioleskan dengan kapas. Cuma tinggal dioleskan aja supaya wajah dan jerawat bisa kering, wajah juga bersih dan bekas jerawat juga hilang dengan cuka apel. Lumayan, lho itu. Karena wajah aku juga lumayan berminyak jadi aku pakai itu. Tapi kalau enggak mau pakai cuka apel juga enggak apa-apa, bisa juga pakai jeruk nipis dan dioleskan di wajah. Itu juga bisa membuat wajah bersih dan kering juga."

source: https://royalewithgrace.wordpress.com/2015/09/07/steps-to-properly-care-for-your-face/

4. Selalu Menggunakan Sunblock Setiap Pagi

Rutinitas skincare terakhir yang selalu Widi lakukan adalah menggunakan sunblock setiap pagi sebelum beraktivitas. Sunblock ini Widi gunakan untuk melindungi wajahnya dari sinar matahari agar tidak terbakar. Widi yang memang memiliki segudang aktivitas membuatnya harus tetap aktif berpergian setiap hari, jadi ia selalu tidak lupa mengoleskan sunblock pada wajahnya untuk menangkal jahatnya sinar UV. 

"Kalau setiap pagi pagi aku enggak pernah lupa pakai sunblock. Itu harus banget. Jadi krim wajah satu-satunya yang aku pakai cuma sunblock aja. Kecuali kalau aku harus pakai makeup tebal ya itu beda lagi."

source: http://www.healthista.com/should-i-wear-sunscreen-in-winter/

Wah, ternyata rutinitas skincare artis sekelas Widi Vierratale tidak terlalu ribet ya, Beautynesian. Widi juga ternyata hanya merawat kulit wajahnya dengan alami tanpa menggunakan produk perawatan dari dokter. Kamu bisa meniru langkah-langkah perawatan Widi tersebut untuk memiliki wajah cantik sepertinya. Selamat mencoba, Beautynesian!