Menyisir dari Bagian Akar Hingga Ujung Rambut

Rambut dapat tertarik keluar dari folikel jika kamu mulai menyisirnya dari bagian akar. Oleh karena itu disaranakn untuk menyisir rambut dengan cara bertahap. Mulailah dari beberapa cm di atas ujung rambut untuk menguraikan rambut yang kusut. Kemudian naik beberapa cm lagi hingga akhirnya sampai ke bagian akar rambut.
source: http://weheartit.com/entry/130400345/search?context_type=search&context_user=xrabbiz&page=3&query=brushing+hair

Menyisir Saat Rambut Basah

Serat rambut akan meregang saat terisi dengan air, sehingga saat kondisi ini rambut cenderung lebih rapuh dan mudah rontok. Jadi, sebaiknya tunggu rambut hingga mengering sebelum menyisirnya.

Menyisir Rambut Kusut dengan Paddle Brush

Sisir jenis paddle brush sebaiknya tidak digunakan untuk meyisir rambut yang kusut, baik dalam keadaan kering ataupun basah. Sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang dan jika diperlukan kamu bisa aplikasikan detangling product terlebih dahulu. Detangler biasanya tersedia dalam bentuk spray, lotion, atau cream yang dapat membantu menguraikan rambut yang kusut.

Kent Afro Comb
Johnson No More Tangles Detangling Spray

Menyisir Rambut Terlalu Sering

Terlalu sering menyisir rambut justru membuatnya lebih rapuh sehingga mudah rontok. Kualitas cara menyisir rambut lebih penting daripada intensitas seberapa sering kamu menyisir rambut. Selama rambut kusutmu sudah mulai terurai, maka kamu tidak perlu menyisirnya kembali.

Menggunakan Sisir yang Kotor

Sama halnya dengan makeup brush yang perlu dibersihkan secara rutin, sisir atau hair brush juga harus dicuci setidaknya seminggu sekali. Rambut yang rontok ketika disisir dan juga produk perawatan rambut yang kita gunakan dapat menempel pada sisir. Jika kamu menggunakan sisir dalam keadaan seperti ini, produk yang menempel sebelumnya akan kembali terpapar pada rambut, dan hal ini dapat mempengaruhi kesehatan rambut.

source: http://www.instyle.com/hair/products-tools/how-often-should-you-really-clean-your-hairbrush

Ambil rambut-rambut yang menempel pada sisir terlebih dahulu, lalu cuci sisir menggunakan air hangat. Tuangkan sampo atau sabun tangan pada sisir, bilas hingga bersih, lalu letakkan sisir di atas handuk dan biarkan hingga mengering.

youtube:aK3xPti5UNM
source: https://www.youtube.com/watch?v=aK3xPti5UNM
WHY YOU NEED to clean your HAIR BRUSHES and my fav brushes! | Kandee Johnson