The Body Shop Tea Tree Oil

Tea Tree adalah salah satu lini skincare dari The Body Shop yang paling banyak diminati. The Body Shop sendiri memiliki beberapa macam lini skin care yang ditujukan untuk berbagai jenis kulit wajah. Tea Tree ditujukan untuk pemilik kulit wajah yang berjerawat. Produknya cukup beragam mulai dari facial wash, facial scrub, night cream, toner, lotion, hingga tea tree oil. Dan produk tea tree oil adalah produk yang paling banyak dicari dari seluruh rangkaian Tea Tree The Body Shop. Seperti apa produknya? Yuk kita bahas

source: http://www.thebodyshop-usa.com/skin-care/facial-serums/tea-tree-oil.aspx

Claim:
Perawatan untuk kulit berjerawat yang mampu melawan jerawat dan membuat kulit bebas kilap (matte). Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. Anti bakterial. Terbukti secara klinis untuk memberikan kulit tampak lebih bersih.

Harga:
Rp.119.000 untuk 10ml
bisa didapatkan di seluruh counter The Body Shop di mall terdekat atau order secara online di www.thebodyshop.co.id

Ingredients:
Aqua (Solvent/Diluent), Alcohol Denat. (Solvent/Diluent), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), Polysorbate 20 (Emulsifier), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Limonene (Natural Additive), t-Butyl Alcohol (Denaturant), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Citral (Natural Additive), Leptospermum Petersonii Oil (Natural Additive), Denatonium Benzoate (Denaturant), Tocopherol (Antioxidant).

Packaging

Kemasan produk ini sangat travel friendly karena tersedia dengan ukuran 10ml dan 20ml. Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan produk ini biasanya akan mengalami kesulitan dalam membuka tutup botolnya karena ketika diputar tutup botolnya tidak akan terbuka, perlu ditekan terlebih dahulu baru diputar. Namun dengan model tutup yang seperti ini membuat produk aman untuk dibawa berpergian karena tidak akan tumpah.

source: http://www.cosmeticcupcake.com/2010/09/review-body-shop-tea-tree-oil.html

Dari segi harga memang terlihat mahal karena dengan harga Rp.119.000 hanya mendapatkan produk sebanyak 10ml. Tapi jika takaran penggunaannya benar, produk ini tidak akan cepat habis

Tekstur

Seperti namanya, produk ini memiliki tekstur yang sedikit berminyak. Warna cairannya bening sehingga tidak akan terlihat saat digunakan. Karena sifat cairannya yang lengket dan sulit dibersihkan, produk ini sebaiknya digunakan dengan bantuan kapas atau cotton bud. Produk ini memiliki wangi khas tea tree yang cukup menyengat, mirip dengan aroma minyak kayu putih. Namun setelah produk meresap, aromanya akan hilang dengan sendirinya.

Kemampuan

Kandungan anti bacterial nya membuat produk ini mampu membersihkan jerawat sampai ke akarnya. Sehingga bisa menghindari munculnya jerawat di titik yang sama. Untuk jerawat yang masih merah dan belum muncul isinya, produk ini dapat menahan tumbuhnya jerawat hanya dalam waktu 1 hari. Namun untuk jerawat yang sudah muncul isinya dan berukuran cukup besar maka membutuhkan waktu 2 - 3 hari dengan pemakaian minimal 2x sehari. Biasanya saat digunakan akan terasa sedikit perih di bagian jerawat namun setelah meresap rasa perih akan perlahan menghilang.

Cara menggunakan:

1. Bersihkan wajah dari sisa makeup dan debu
2. Gunakan face toner untuk mempersiapkan wajah agar skincare dapat bekerja sempurna
3. Teteskan tea tree oil secukupnya pada kapas atau cotton bud
4. Tempelkan pada bagian yang berjerawat selama beberapa saat
5. Lakukan secara berkala hingga jerawat mengempes

Note:
1. Hanya digunakan untuk bagian yang berjerawat
2. Tidak bisa menghilangkan bekas jerawat
3. Jangan digunakan sebelum menggunakan make up karena bisa membuat kulit berminyak