Perbanyak Konsumsi Vitamin C untuk Kulit Cerah

Kandungan vitamin C terpercaya dapat menghalau pembentukan melanin. Pada dosis tinggi, vitamin C dapat membantu tubuh menghasilkan zat Glutathion alami yang baik untuk menjaga kesehatan hati dan memutihkan kulit. Vitamin C juga dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas. Makanan yang bervitamin C umumnya adalah buah-buahan seperti strawberry, lemon, kiwi, jeruk. Santap buah bervitamin C dalam bentuk jus agar nutrisinya cepat diserap tubuh.

source: http://www.vemale.com/kesehatan/80641-5-makanan-sehat-untuk-bantu-kulit-selalu-cantik-mempesona.html

Cobalah Makanan dengan Zat Pewarna Alami

Makanan tertentu memiliki zat pewarna alami yang baik. Wortel, contohnya, baik untuk kulit karena mengandung beta-karoten atau zat warna merah-jingga. Buah seperti labu dan mangga juga kaya akan beta-karoten, sehingga dapat menjadi alternatif camilan sehat dan cantik. Sayur bayam dan brokoli pun tak ketinggalan memiliki zat pewarna alami. Tidak ada salahnya mengkombinasikan beberapa buah dalam satu jus untuk menfaat ekstranya.
source: http://www.sentrashop.com/inilah-manfaat-labu-kuning-untuk-penyakit-diabetes

Jangan Lupakan Anti-oksidan

Zat anti-oksidan sangat baik untuk menghalau penuaan tubuh. Dengan terpenuhinya anti-oksidan dalam tubuh tidak hanya tubuh yang sehat, namun kulit manjadi ikut cantik. Zat ini dapat ditemukan pada buah-buahan seperti delima, blueberry, raspberry, manggis. Untuk minuman, kamu bisa menyeduh teh hijau dan meminumnya setiap hari. Minyak zaitun juga dapat menjadi vitamin penambah anti-oksidan tubuh.

source: http://loveischanginghistory.com/5-buah-dengan-antioksidan-tertinggi/

Perbanyak Minum Air Putih

Setiap pagi setelah bangun tidur, biasakanlah minum air putih. Setiap hari usahakan minum air putih sesuai kebutuhan tubuh. Hindari dehidrasi dengan membawa air putih dalam botol dimanapun berada. Air putih dapat menghidrasi kulit sehingga mengurangi lingkar hitam mata maupun mata lelah. Air putih juga dapat mengeluarkan racun melalui urin dan keringat, sehingga kulit menjadi awet muda. 

source: http://mencegahpenyakit.com/7-manfaat-minum-air-putih-di-pagi-hari/

Hindari Makanan yang Digoreng

Makanan berminyak tidak hanya buruk bagi kesehatan, namun juga buruk bagi kulit. Minyak yang masuk ke tubuh melalui makanan juga mengakibatkan kelebihan kadar minyak di kulit wajah. Dengan menghindari makanan yang digoreng, tubuh akan terhindar dari kolesterol dan oksidan dari luar. Kulit pun lebih halus, lembut, bebas minyak maupun jerawat bila menghindari makanan berminyak. 

source: http://www.koranmuria.com/2015/09/10/16327/waspadai-makanan-berminyak.html