Belakangan ini kamu mungkin sering mendengar infotainment tentang aktifitas para selebritis di tanah air yang secara rutin melakukan acro yoga. Olahraga yang satu ini bisa dibilang sedang naik daun di Indonesia terutama di kalangan selebritis papan atas dalam dua tahuan belakangan ini. 

Hampir semua artis berlangganan acro yoga baik laki-laki maupun perempuan. Namun, acro yoga lebih banyak diminati artis perempuan. Luna Maya, Marshanda, WandaHamidah, Chelsea Olivia, Olla Ramlan, Andien Aisyah, Ayu Dewi, Inul, Ayu Tingting, Raisa, Yuni Shara, Naysilla Mirdad, Tatjana Saphira, Ririn Dwi Ariyanti hingga Pevita Pearce sering melakukan acro yoga. Sebenarnya apa itu acro yoga dan kenapa begitu digandrungi oleh selebritis? 
 

Sekilas Tentang Acro Yoga

Yoga merupakan salah satu senam dan gerakan yang termasuk dalam olah fisik khusus. Olahraga ini sudah dikenal sejak lama. Namun, dalam beberapa dekade terakhir mengalami perkembangan yang cukup pesat. Istilah dalam yoga pun kemudian bertambah. Ada yang dikenal dengan Iyengar Yoga, Vinyasa Yoga, Hatt Yoga dan masih banyak lagi.

Terakhir muncul trend acro yoga di kalangan selebritis. Hampir semua orang familiar dengan yoga tapi kalau disebut acro yoga mungkin sebagian orang bingung dan bertanya-tanya. Berbeda dengan yoga secara umum, acro yoga menampilkan latihan dan gerakan fisik yang lebih berani karena digabungkan dengan gerakan akrobatik.

Sebagaimana diketahui, akrobatik merupakan olahraga yang berhubungan seni tingkat tinggi. Biasanya ini dimainkan dalam seni pertunjukan dan bela diri oleh mereka yang memiliki ketangkasan lebih dari olahraga biasa. Dengan demikian, acro yoga merupakan gerakan yoga yang dipadukan dengan seni akrobat.
 

source: http://handi.id/pengertian-acroyoga-dan-cara-praktek-akro-yoga/

Dalam beberapa hal, acro yoga tidak jauh berbeda manfaatnya dengan jenis yoga lain. Secara umum, ada dua hal utama yang didapatkan ketika melakukan gerakan yoga maupuna acro yoga. Pertama, tubuh lebih sehat dan bugar. Gerakan yoga yang melibatkan beberapa titik anggota tubuh dipercaya sangat bagus untuk kesehatan dan kebugaran. 

Kedua, mengurangi stress. Sebagaimana diketahui, yoga melibatkan pernafasan dan pikiran. Kedua hal ini sangat penting dalam mengelola stress.  Ditambah dengan konsep penyatuan bersama alam, gerakan yoga dianggap memberikan ketenangan lebih pada jiwa dan pikiran. Gerakan yoga tertentu juga dihubungkan dengan peningkatan gairah seks bagi suami isteri. 

source:
http://wartakesehatan.com/59890/tingkatkan-gairah-seks-dengan-5-gerakan-yoga-ini

Alasan Kenapa Acro Yoga Menjadi Pilihan Selebriti

Yoga yang dipadukan dengan gerakan akrobat atau acro yoga memiliki ciri khas tersendiri. Selain menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, terdapat alasan lain kenapa selebiritis menyukai acro yoga yaitu : 

  1. Membuat tubuh jadi lebih lentur dan seksi. Bentuk tubuh menjadi bagian utama yang diperhatikan oleh selebritis karena bekerja di jagat hiburan. Mereka meyakini gerakan-gerakan acro yoga yang beragam dan tidak biasa akan berpengaruh pada kelenturan tubuh. Tubuh terbentuk lebih seksi apalagi saat melakukan pose acro yoga tertentu.
  2. Lebih menantang. Tidak semua orang dapat melakukan acro yoga karena membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi. Gerakan acro yoga yang sulit tidak dapat dikuasai dengan mudah. Diperlukan latihan ekstra dari yoga lainnya. Mereka yang linglung dan suka ragu-ragu tidak akan dapat melakukan acro yoga karena gerakan ini menuntut keyakinan tinggi. Namun, justru karena sulit dan penuh tantangan tersebut para selebritis menyukainya. 
  3. Unjuk kebolehan dan eksis. Acro yoga bagi sebagian selebriti bukan hanya sekedar olahraga tapi menjadi ajang pertunjukan kemampuan diri mereka. Akrobat melibatkan titik keseimbangan yang bagus, daya tangkas dan manajemen motorik yang prima. Tidak mudah untuk melakukan gerakan acro yoga. Jika berhasil melakukan satu atau dua gerakan, ini menjadi sebuah prestasi. Tak jarang selebritis kemudian menjadikan gerakan acro yoga mereka sebagai dokumentasi khusus dan diabadikan mengingat gerakan ini cukup sulit. 

Umumnya para selebritis melakukan acro yoga dengan didampingi instruktur pada awalnya. Salah satu instruktur yang digunakan jasanya oleh para artis adalah Fajar Putra, suami Carissa Putri. Melalui akun instagramnya @penyogastar, Fajar mempublikasikan semua artis yang pernah mengikuti acro yoga di tempatnya beserta pose gerakan yoga yang ada. 
 

source: https://www.instagram.com/p/BK10yAEAzIB/?taken-by=penyogastar