Green Tea sebagai Facial Mist

Sung Yuri menggunakan green tea sebagai facial mist alami. Kamu bisa mencobanya dengan menyeduh green tea dengan air hangat. Masukkan larutan green tea ke dalam botol mist. Spray green tea ke wajah saat terasa gerah dan kaku. Green tea mengandung antioksidan alami yang menghambat penuaan. Selain menyegarkan kulit wajah, facial mist ini juga menjadikanmu awet muda.
 

source: http://www.nutritionsecrets.com/health-benefits-green-tea/


 

Air Beras sebagai Face Toner

Bagi orang Indonesia, bekas cucian beras akan dibuang begitu saja. Tapi, wanita Korea Selatan menggunakan air cucian beras ketiga untuk toner wajah ataupun punggung tangan. Bahan alami dari beras diyakini dapat memberikan kecerahan pada kulit. Tak heran bahan ini juga digunakan sebagai salah satu line dari kosmetik Korea, The Face Shop contohnya. Kamu dapat dengan mudah mencobanya di rumah karena beras juga tersedia di Indonesia. Caranya hanya dengan mencuci beras hingga dua kali. Pada cucian ketiga, tiriskan air cucian beras pada baskom. Gunakan air cucian beras sebagai toner wajah. Dengan menggunakan kapas, aplikasikan air beras di wajah. Kamu juga bisa langsung dengan mengaplikasikan air beras dari baskom ke wajah setelah mencuci wajah menggunakan facial wash.
 

source: http://www.mnn.com/lifestyle/natural-beauty-fashion/stories/what-rice-water-and-what-it-good


 

baca juga

Putih dan Kuning Telur

Telur telah lama menjadi andalan perawatan wajah selebriti, dan salah satunya adalah aktris pemeran Descendants of The Sun, Song Hye Kyo. Dengan menggunakan putih telur, sebum di kulit akan berkurang dan wajah terasa lebih kencang. Kuning telur memberi manfaat kelembapan dan kelembutan di kulit.

Kocok putih telur hingga menjadi putih kental. Usapkan putih telur di seluruh wajah sehingga berfungsi sebagai masker penghilang sebum. Kemudian, aplikasikan kuning telur yang telah dikocok terpisah pada wajah. Sebelumnya, sebaiknya gunakan sheet mask sebagai dasar masker. Angkat masker setelah cukup mengeras di kulit. Bilas bersih wajah dengan air hangat setelah pemakaian.
 

source: http://homemademasks.net/face-mask/by-skin-type/combination-skin/egg-white-face-mask-with-yogurt-for-combination-skin/


 

Timun sebagai Masker Wajah

Timun memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Salah satunya adalah memudarkan lingkar hitam mata atau mengurangi mata yang sembap. Timun yang diparut dan sarinya dijadikan spray dapat memudarkan flek di wajah. Penggunaan jus timun sebagai masker dapat mencerahkan rona wajah. Pada kulit yang terbakar sinar matahari, timun dapat memberikan efek mendinginkan dan memberi efek pemulihan. Selebriti Korea Selatan, Goo Hara menggunakan timun sebagai masker pelembap kulitnya saat kering. Toner sari buah timun juga memiliki manfaat anti penuaan, yaitu mengecilkan pori-pori. 
 

source: http://www.kpopstarz.com/articles/16098/20121022/goo-hara-cucumber-facial-mask.htm


 

baca juga

Susu sebagai Facial Wash

Susu baik untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah kalau susu juga baik untuk wajah? Song Joong Ki, aktor terkenal dari Negeri Gingseng Korea menceritakan rahasia kulit bersihnya adalah mencuci muka dengan susu sebelum tidur. Susu bermanfaat untuk mencerahkan, menutrisi, serta mengenyalkan kulit. Yuk tiru Song Joong Ki dengan menyediakan susu dingin bebas gula di malam hari! Usapkan pada wajah setelah mencuci wajah di malam hari. Bila ingin mencegah datangnya semut di wajah, setelah 15 menit pengusapan susu, cucilah wajah dengan air dingin.
 

source: https://mametsaru.wordpress.com/2013/07/16/minum-susu-di-bulan-ramadhan/