1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung lemak yang bisa memberikan kelembutan pada kulit. Khasiatnya juga mampu mencegah kulit keriput. Coba oleskan minyak kelapa di bawah mata. Kemudian pijat secara perlahan dengan arah berlawanan dengan jarum jam. Kamu juga bisa mengaplikasikan minyak kelapa di bawah mata sebelum tidur. 
 

source: http://www.alodokter.com/sehat-berkat-tahu-cara-membuat-minyak-kelapa-sendiri

2. Minyak Zaitun

Selain minyak kelapa kamu bisa mengandalkan khasiat minyak zaitun untuk menghilangkan keriput. Sebelum digunakan, hangatkan minyak zaitun terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada area bawah mata sambil lakukan pijatan lembut. Perwatan ini bisa kamu lakukan pada saat malam hari. 
 

source: http://manfaat.co.id/manfaat-minyak-zaitun

3. Alpukat

Minyak alami pada alpukat dapat membantu mengurangi keriput di bawah mata. Caranya mudah, ambil potongan alpukat secukupnya kemudian haluskan. Letakkan alpukat yang sudah dihaluskan di bawah mata kemudian dipijat-pijat hingga minyak alaminya terserap di kulit. Lalu diamkan selama 20 menit. 
 

source: http://www.apata.co.nz/avocado

4. Madu dan Jahe

Parut jahe hingga halus. Campurkan parutan jahe tadi dengan madu lalu aduk rata. Kemudian oleskan campuran tersebut di bawah mata. Pijat lembut dan diamkan selama satu jam hingga kandungannya terserap di kuit. Madu dan jahe dapat membuat area bawah mata lembab dan memperlancar peredaran darah. 
 

source: http://strategihidupsehat.com/harimu-kacau-karena-bad-mood-melanda-coba-deh-konsumsi-ini/

5. Kacang Polong

Tak banyak yang menyadari bahwa jenis kacang-kacangan ini juga mampu mencegah kulit kusam, kering, kendur dan berkerut. Mengonsumsi kacang polong sepeti kacang merah, kacang hijau, kedelai dan buncis juga sangat baik untuk kesehatan. Jenis kacang polong mengandung serat serta memiliki indeks glikemik yang rendah. 

source: http://michiganbean.org/light-red-kidney-bean/

6. Teh Hijau

Banyak orang mengandalkan teh hijau dengan alasan kesehatan dan diet. Teh hijau dikenal mengandung polyphenol yang dapat mencegah peradangan serta kerusakan sel akibat radikal bebas. Tak hanya itu bila kamu mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat mempercepat penyembuhan luka sekaligus mampu memperlambat tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus di sekitar wajah. 

source: https://www.klikdokter.com/rubrikspesialis/diabetes/news/apa-saja-manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan