1. Wajah Bulat

Bila kamu memiliki wajah berbentuk bulat pastinya menginginkan wajah tampak lebih tirus. Tersenyumlah saat menggunakan blush agar lebih mudah. Pulaskan blush pada bagian bawah pipi ke arah atas. Sapukan blush dari atas ke bawah. Atau kamu juga bisa mendefinisikan wajah dengan memakai blush on membentuk sudut 45 derajat.

source: http://trendymods.com/beauty-ideas-tips/10-steps-how-to-apply-blush-on.php

Bentuk wajah bulat biasanya memiliki dagu bulat dan pipi yang lebih tembem. Gunakan blush brush yang lebih ramping agar mudah membentuk rona pipi yang diinginkan seperti pada gambar di bawah. Pulasan blush on yang tepat akan membentuk bagian pipi lebih tirus sehingga kamu bisa mendapatkan keseimbangan pada wajah. Pastikan agar blush on tidak terlalu dekat dengan hidung ya. 

source: http://makeupandbeauty.com/how-to-apply-blush-according-to-your-face-cut/
baca juga

2. Wajah Lonjong atau Panjang

Tonjolan tulang pipi akan semakin terlihat saat kamu mulai tersenyum. Aplikasikan blush dari tonjolan tulang pipi ke arah telinga. Atau pada area tulang pipi secara horizontal. Trik ini dapat menyeimbangkan panjang wajah sehingga dapat menciptakan efek wajah lebih lebar.
 

source: http://fustany.com/en/beauty/makeup/how-to-apply-blush-according-to-your-face-shape#/scattered/4

Wajah panjang atau lonjong memerlukan keseimbangan wajah dengan menciptkan ilusi wajah yang lebih lebar atau luas terutama saat memakai blush on. Ikuti cara diatas sehingga kamu bisa mendapatkan tampilan seperti pada gambar di bawah. Gunakan sedikit blush on kemudian baurkan.  

source: http://hairstylesmens2016.com/maggie-q-hairstyles/
baca juga

3. Wajah Oval

Kamu yang memiliki bentuk wajah oval tentu patut bangga. Wajah oval memiliki bentuk wajah yang ideal daripada bentuk wajah lainnya. Kamu cukup memilih warna blush on yang lembut pada wajah agar terkesan lebih segar dan natural. Kemudian pulaskan blush pada tulang pipi yang menonjol secara memutar. 

source: http://fustany.com/en/beauty/makeup/how-to-apply-blush-according-to-your-face-shape#/scattered/3

Fokuskan blush on pada ujung tulang pipi kemudian baurkan perlahan ke arah telinga. Perhatian akan lebih fokus pada area tulang pipi. Sentuhan warna blush seperti pink ataupun peach akan semakin menyempurnakan penampilanmu. 

source: http://www.fashionlady.in/a-mini-guide-on-how-to-apply-blush-the-right-way-for-various-face-shapes/64368

4. Wajah Kotak

Bila tidak memiliki wajah yang ideal kamu tak perlu khawatir. Bentuk wajah kotak juga bisa membuatmu lebih proposional dengan aplikasi blush yang tepat. Biasanya bentuk wajah persegi memiliki rahang keras bersiku. Cara yang tepat mengaplikasikan blush on adalah pada tulang pipi yang menonjol secara memutar. Ya, seperti menyerupai boneka. Teknik ini akan mengurangi efek lebar di bagian rahang. 
 

source: http://fustany.com/en/beauty/makeup/how-to-apply-blush-according-to-your-face-shape#/scattered/1

Fokus pada area pipi yang menonjol hal ini akan membantumu menyamarkan bagian sudut wajah. Sehingga perhatian akan lebih dialihkan pada area pipi. Tipsnya sebaiknya kamu tidak perlu terlalu jauh membaurkan blush on pada sisi wajah. Hal ini akan semakin membuat wajahmu semakin lebar. Kamu juga bisa memulainya beberapa inci dari hidung kemudian baurkan keluar. 

source: http://makeupandbeauty.com/how-to-apply-blush-according-to-your-face-cut/

5. Wajah Segitiga

Wajah berbentuk hati atau segitiga memiliki bentuk dimana dahi lebih lebar dan dagu meruncing. Aplikasikan shading pada rahang bawah dan dagu. Kemudian aplikasikan blush on ke arah samping atas telinga. Hindari menyapu blush ke arah bawah agar dagu tidak semakin terlihat meruncing.  
 

source: http://fustany.com/en/beauty/makeup/how-to-apply-blush-according-to-your-face-shape#/scattered/5

Dalam hal ini kamu perlu menciptakan ilusi yang bisa menyamarkan area dagu agar tidak semakin meruncing. Tipsnya kamu perlu menggunakan blush brush kemudian baurkan dari bawah puncak pipi keatas membentuk lingkaran kecil ke arah telinga. Trik ini akan membantumu memusatkan perhatian pada area rahang. 

source: http://theblondeshell.com/2014/03/19/apply-blush-for-your-face-shape/

Bagaimana sudah tahukan bagaimana cara yang tepat menggunakan blush on sesuai bentuk wajah. Kamu hanya perlu menyediakan sedikit waktu untuk berlatih agar terbiasa. Selamat mencoba.