Vidi Vierratale: Aku Tidak Operasi Plastik, Ini Hanya Tanam Benang dan Filler

Saat diwawancarai oleh tim Beautynesia, Widi Vierratale mengklarifikasi isu yang beredar tentang dirinya yang dituduh melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya. Widi Vierratale mengungkapkan perubahan pada hidungnya tersebut bukan karena operasi plastik, melainkan melalui treatment tanam benang dan filler. 

“Aku cuma melakukan treatment tanam benang dan filler kok. Dan treatment itu sudah jelas tidak termasuk dalam operasi plastik. Jadi, aku sama sekali enggak melakukan operasi plastik pada hidungku ini.” 

Treatment tanam benang dan filler memang saat ini sedang booming di kalangan para wanita yang ingin menyempurnakan bentuk wajah aslinya. Tindakan estetika ini sudah dapat dengan mudah ditemukan  di klinik-klinik kecantikan, dan sudah banyak wanita yang mencoba treatment ini untuk membuat wajahnya terlihat lebih tirus atau membuat hidung menjadi mancung seperti yang Widi lakukan. 

Widi Vierratale sendiri mengungkapkan alasan dirinya mencoba treatment tanam benang dan filler ini adalah karena ia ingin menyempurnakan bentuk hidungnya yang sebelumnya memiliki tulang hidung yang rendah sehingga ia butuh treatment filler dan tanam benang untuk meninggikan tulang hidungnya.

“Aku memutuskan untuk mencoba treatment ini  alasannya karena saya butuh tulang di hidung saya jadinya biar terlihat normal. Hidung aku sebelumnya kan juga memang bisa dibilang pesek, jadi aku mencoba treatment ini deh.”
 

source: https://www.instagram.com/p/BJcvR-Sj-Nu/

'Diracuni' oleh Drummer Vierratale, Widi Jadi Tertarik untuk Mencoba Tanam Benang dan Filler

Alasan lainnya di balik keputusan Widi untuk melakukan treatment tanam benang dan filler ternyata adalah drummer Vierratale. Ya, drummer Vierratale Ryan yang pernah mengalami patah tulang hidung melakukan treatment tanam benang dan filler untuk memperbaiki bentuk hidungnya yang patah. Seeing how miraculously the treatment works on Ryan, Widi jadi lebih tertarik untuk melakukan treatment ini pada hidungnya. Sang drummer Ryan juga memberikan Widi rekomendasi dokter yang profesional dan ahli dalam melakukan treatment tanam benang dan filler, jadi Widi mengaku lebih terpicu semangatnya untuk mencoba treatment estetika ini. 

“Aku direkomendasiin sama drummer Vierratale, yang bernama Ryan karena dia pernah melakukan treatment tanam benang. Dulu hidungnya Ryan patah jadi ada jendolan di tengah tulang hidungnya, jadinya dia melakukan tanam benang di hidungnya biar lebih tegas aja hidungnya, dan biar lebih lurus juga. Dia juga merekomendasikan dokter yang bagus, dan dia juga udah kenal sama dokternya, terus yaudah aku jadi pengen coba deh.”
 

source: https://twitter.com/vierratale/status/581094215582670849

Pantangan yang Harus Widi Jauhi Pasca Treatment

Bersakit-sakit dahulu, bercantik-cantik kemudian. Pepatah itu mungkin sangat tepat menggambarkan keadaan Widi pasca treatment, Beautynesian. Setelah selesai dengan treatment tanam benang dan filler, Widi curhat bahwa ia wajahnya sempat membengkak dan dokternya juga memberikan banyak pantangan yang harus dihindari. Jadi, Widi harus merasakan fase-fase sulit dan sakit terlebih dahulu agar bisa terlihat cantik seperti sekarang. Ternyata benar ya kalau beauty is pain. 

“Setelah treatment aku enggak boleh makan Seafood kalau memang punya alergi. Lalu setelah treatment juga tidurnya aku harus  memakai tiga bantal, enggak boleh terlalu telentang kepalanya, enggak boleh dipegang, dan harus stay di rumah selama seminggu karena wajahku jadi bengkak. Kurang lebih seminggu, 5 hari kayaknya wajahku udah enggak bengkak, bengkak ya dikit doang namanya juga abis ditreatment, ya enggak, sih? Sama aja kayak facial muka merah-merah.” 
 

source: https://www.instagram.com/p/BJe1nX_DqQc/

Apa Kata Dokter Tentang Tindakan Widi Vierratale?

Banyak orang melayangkan komentar negatif tentang keputusan Widi untuk memancungkan hidungnya dan membuat ideologi seolah-olah bahwa usaha untuk menjadi cantik itu dosa.  Tapi bagaimana para pelakon dunia estetika menanggapai tentang tindakan yang dilakukan Widi ini? Untuk mengetahui sudut pandang dari para ahli tentang tindakan estetika yang dilakukan Widi Vierratale, tim Beautynesia juga telah mewawancarai salah satu operation surgery specialist, Dr. Danu Mahandaru dan menanyakan pendapatnya tentang isu ini. Menurut Dr. Danu, apa yang dilakukan Widi sah-sah saja mengingat profesinya sebagai public figure yang menuntutnya untuk selalu tampil cantik. 

"Menurut saya wajar saja seorang artis melakukan tindakan estetika,  karena mereka sangat dituntut untuk menjaga bahkan memperbaiki penampilan mereka. Tetapi sebaiknya sebelum melakukan tindakan, hendaknya yang bersangkutan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai tindakan yang dilakukannya, seperti :penjelasan prosedur, efek samping, komplikasi, bahkan alternatif tindakan lain beserta kelebihan dan kekurangannya.”
 

Beautynesian, sekarang kamu sudah tahu kan fakta dan cerita di balik hidung mancung Widi Vierratale? Ternyata kabar burung yang beredar yang mengatakan bahwa Widi melakukan operasi plastik ini tidak benar. Selain membagikan ceritanya tentang pemberitaan yang salah tentangnya, Widi Vierratale juga memberikan tips untuk kamu yang ingin mencoba treatment tanam benang dan filler, lho.

Widi mengatakan bahwa hal terpenting yang harus diperhatikan ketika ingin mencoba treatment  ini adalah memilih klinik kecantikan yang sudah memiliki sertifikat jelas. Kamu sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu mengenai background klinik tersebut dan dokter yang akan menangani kamu. Sebaiknya kamu memilih klinik yang memang sudah terkenal atau rumah sakit yang memiliki dokter ahli yang bagus.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba treatment ini? Yuk, sharing tentang pendapatmu dan tinggalkan komentarmu di bawah ini!