Sarwendah: Mengatur Waktu Makan dan Menjaga Asupan Makanan adalah Rahasia Tubuh Langsingku

Tubuh ramping dan mungil sepertinya telah menjadi ciri khas dari artis bersuara merdu Sarwendah. Istri dari presenter Ruben Onsu ini tetap tampil dengan tubuh langsingnya walaupun telah melahirkan anak pertamanya, Thalia. Inilah yang membuat banyak orang heran bagaimana Sarwendah bisa mengontrol berat bandannya dengan baik meskipun telah melahirkan.

Ternyata rahasia di balik tubuh langsingnya terletak pada diet sehat yang dilakukannya, lho, Beautynesian. Beberapa waktu lalu ketika tim Beautynesia menghampirinya di studio Union Yoga milik Fajar Penyogastar, wanita berusia 27 tahun ini mengungkapkan diet sehat yang selama ini ia lakukan. 

Tak disangka, ternyata Sarwendah tidak melakukan diet yang terlalu 'muluk' untuk bisa tetap langsing. Ia mengaku tidak terlalu membatasi porsi makanannya setiap hari, namun diet sehat yang ia tekuni lebih kepada mengatur waktu makan dan jenis makanan yang dikonsumsi.

“Diet ala aku itu enggak harus stop makan, tapi lebih kepada cara ngatur waktu untuk makan dan apa asupan yang aku butuhkan. Contohnya, aku selalu harus makan jus, buah, dan sayuran.”
 

source: https://www.instagram.com/p/BKenGHYA7jy/

Pentingnya Mengatur Waktu Makan untuk Diet

Mengatur waktu makan dan mengonsumsi jenis makanan sehat memang sangat berpengaruh pada berat badan. Beberapa ahli diet telah mengungkapkan fakta bahwa frekuensi makan yang lebih sering dan teratur namun dalam porsi yang sedikit lebih ampuh menurunkan berat badan dibandingkan mengonsumsi makanan dalam porsi yang banyak sekaligus. Hal ini dikarenakan proses pembakaran kalori dan metabolisme bisa lebih baik berjalan jika makanan masuk ke dalam tubuh secara teratur. 

Terlebih lagi, mengatur waktu mengonsumsi karbohidrat juga penting, lho, untuk menghindari timbulnya lemak pada perut. Sebaiknya kamu mengonsumsi karbohidrat sebanyak tiga kali sehari di waktu-waktu tertentu ketika tubuh sedang aktif bergerak dan membutuhkan energi lebih, seperti pada pagi hari sebelum beraktivitas, beberapa jam sebelum berolahraga, dan setelah beraktivitas yang memerlukan tenaga ekstra. 

 

source: https://www.instagram.com/p/BKpKROagnk9/

Pentingnya Mengonsumsi Buah dan Sayuran untuk Menjaga Berat Badan

Menjaga jenis asupan makanan yang dikonsumsi juga sangat berpengaruh dalam menurunkan berat badan. Seperti yang Sarwendah katakan, sebaiknya kamu harus mulai rajin mengonsumsi jenis makanan sehat yang mengandung vitamin dan serat yang tinggi untuk memperlancar proses metabolisme tubuh. Sayuran dan buah-buahan kali ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin diet. Di dalam sayuran terdapat kandungan serat dan mineral yang tinggi dan sedikit kalori yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh tanpa membuatnya gemuk. 

Lalu, buah-buahan yang kaya akan vitamin dan berbagai nutrisi bisa memberikan tubuhmu energi yang dibutuhkan tanpa menambahkan lapisan lemak pada tubuh. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada buah juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga bisa terhindar dari rasa lapar.  Buah-buahan yang baik untuk program diet adalah stroberi, aprikot, melon, mangga, blueberry, pisang, apel, dan pepaya. Sarwendah sendiri bercerita bahwa buah-buahan tidak pernah luput dari menu santapannya setiap hari. Ia selalu mengonsumsi buah di pagi hari dan sebagai camilan pengisi perut.

“Aku setiap pagi harus minum jus buah, jadi cara ini membuat aku jadi lebih fit aja. Jus yang aku buat itu biasanya pepaya, pir, dan jeruk. Pepaya berguna untuk melancarkan pencernaan juga kan, jadi bagus untuk pencernaan aku jadi enggak sembelit. Kadang juga makan buah potong seperti semangka, anggur, apel.”
 

source: https://www.lovethispic.com/tag/fruit+salad

Sarwendah: Olahraga Rutin juga Ampuh Menurunkan Berat Badan

Selain mengatur waktu dan pola makan, rajin berolahraga dengan rutin juga menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badan menurut Sarwendah. Olahraga memang dapat membakar kalori dan lemak pada tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Ibu muda cantik ini kini memang sedang menekuni olahraga acroyoga untuk menjaga bentuk tubuhnya serta membuat tubuh tetap sehat.

Sarwendah sendiri mengaku setelah rutin beracroyoga setelah melahirkan, bobot tubuhnya bisa turun drastis sebanyak 15kg. Jadi, untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cara sehat, kamu bisa mulai rutin berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga-olahraga sederhana seperti jogging, dan berenang, atau kamu bisa juga melakukan olahraga yang fun seperti acroyoga yang dilakukan Sarwendah.

source: https://www.instagram.com/p/BJxPWiyAW_g/

Ternyata rahasia diet sehat ala Sarwendah sangat sederhana ya, Beautynesian. Kamu bisa mencoba sendiri cara diet sehat dari Sarwendah ini setiap hari untuk menurunkan berat badan dan menjaga badan agar tetap sehat. Kami masih memiliki tips-tips cantik lainnya dari Sarwendah untuk kamu, lho, Beautynesian. Tunggu terus artikel selanjutnya, ya!