Bahan-bahan

Pertama-tama, siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan. Kamu cuma membutuhkan empat bahan saja, tidak terlalu banyak kan? Lalu jangan tambahkan gula ya agar minuman ini tetap sehat. Kamu tidak perlu khawatir akan tingkat keasamannya kok, karena perpaduan raspberry dan kelapa ini akan nikmat banget jika dinikmati tanpa gula.

Ini dia bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan:
- 2/3 cup Raspberry
- 1 1/2 cups air kelapa
- 1 sendok teh minyak kelapa
- 1 tangkai daun mint
source: http://cooking.kapook.com/photo/view560918204d265a483a8b4569.html

Cara Membuat

Campurkan bahan-bahan tersebut satu persatu kemudian blender dengan waktu yang secukupnya. Dengan takaran seperti resep di atas, kamu bisa mendapatkan dua botol jus sehingga bisa kamu simpan untuk dikonsumsi pada siang harinya atau bisa juga berbagi dengan temanmu. Apabila kamu sedang tidak memiliki waktu banyak, kamu cukup mencampurkan bahan-bahan tersebut secara manual dengan cara menghancurkan buah dengan garpu. Namun apabila kamu menggunakan blender, jus ini akan terasa lebih nikmat lagi, terutama jika diminum dalam keadaan dingin.
source: http://www.mundoceteco.com/blog/smoothie-de-frambuesas-con-leche-ceteco/
baca juga

Manfaat Raspberry Untuk Kulit

Raspberry memiliki berbagai manfaat untuk kulitmu, maka dari itu jus ini sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Raspberry itu sendiri dapat membantu oksigen agar merata pada kulit sehingga kamu akan mendapatkan kulit berkilau yang seperti kamu harapkan. Raspberry juga dapat memberikan nutrisi pada kulit agar terlihat lebih muda. Buat kamu yang ingin mengencangkan kulit, buah yang satu ini memiliki kandungan astringent untuk mengencangkan kulit.

source: https://www.maanfarms.com/country-market/berries/raspberries/

Manfaat Kelapa Untuk Kulit

Kelapa juga tidak kalah bermanfaatnya dengan raspberry. Kelapa dapat menghambat penuaan pada kulit. Bahkan bisa mengurangi flek hitam pada wajah lho. Jika mengonsumsinya secara rutin, kamu bisa mendapatkan wajah yang kenyal. Kelebihan lainnya adalah buah ini baik buat kamu yang berjerawat karena kelapa mampu menetralisir racun-racun dan efektif membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah. Jadi kamu bisa mendapatkan kulit mulus dengan mudah deh.

source: http://healthimpactnews.com/2013/film-to-be-made-of-fathers-recovery-from-alzheimers-with-coconut-oil/
baca juga

Membiasakan Diri Minum Jus Pagi Hari

Jus ini baik dikonsumsi pada pagi hari karena bisa membuat badan menjadi lebih segar. Apabila kamu belum terbiasa hanya mengonsumsi jus saja di pagi hari, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat dulu sebelumnya, seperti roti gandum atau oatmeal. Setelah itu baru kamu meminum jus ini. Tapi buat kamu yang sudah terbiasa, kamu bisa hanya mengonsumsi jus ini tanpa didampingi makanan lain. Jika tidak ingin mengonsumsinya di pagi hari, kamu juga bia meminumnya sebagai pengganti makan malam. Cocok banget lho untuk kamu yang sedang melakukan diet. Karena jus raspberry dan kelapa ini juga bermanfaat untuk menjaga berat badanmu.

source: http://www.lecremedelacrumb.com/2014/02/raspberry-coconut-smoothie-skinny-dairy-free-vegan.html

Alternative Selain Jus

Apabila kamu bosan dengan jus atau kurang suka dengan jus, kamu bisa mengakalinya dengan tampilan yang berbeda. Kamu bisa menggunakan bahan yang sama, namun kamu bisa membuatnya lebih kental atau menambahkan es batu dalam ketika di blender. Lalu sajikan pada mangkok dengan menambahkan buah-buahan lainnya, seperti pisang, blueberry, atau raspberry itu sendiri. Tampilannya pun akan terlihat lebih menarik dan membuatmu tidak sabar untuk menyantapnya.

source: http://www.tasteandtellblog.com/coconut-berry-smoothie-bowl/

Berikan Topping Pada Jus

Salah satu alternatif lainnya adalah dengan memberikan topping tambahan pada Jus kelapa dan raspberry yang kamu buat. Namun wajib kamu ingat, topping yang kamu gunakan harus yang sehat juga ya, jangan sampai malah menambah kalorimu. Kamu bisa menambahkan buah-buahan sejenis, jika tidak ingin menggunakan buah, kamu bisa memilih untuk menggunakan granola atau chia seed. Selain menambah rasa agar semakin lezat, tampilannya pun akan semakin menggiurkan.

source: http://www.healthsomeness.com/smoothie-recipes/berry-berry-purple/

Tidak sulit kan untuk membuat jus yang satu ini? Bahkan bisa kamu kreasikan juga dengan berbagai cara. Bahan-bahan yang digunakan pun tidak terlalu banyak. Selain itu rasanya juga sangat segar dan bisa membuat kamu lebih bersemangat di pagi hari. Yuk nikmati minuman sehat dengan mudah dan dapatkan kulit sehat yang berkilau. Selamat mencoba!