Push Up

Push up merupakan olahraga yang dapat membantu menghilangkan gelambir di tangan. Caranya kamu cukup letakkan tangan di lantai dengan ujung kaki menumpu pada lantai, sehingga tubuh kamu hanya ditopang dengan kedua tangan dan kaki kamu. Lakukan gerakkan naik turun selama 15 menit. Jika sudah terbisa kamu bisa atur kecepatan sesuai dengan kemampuan tubuh. 

Lakukan gerakkan ini secara rutin. Push up membantu kamu membentuk otot lengan dengan cepat.

Tricep

Tricep dapat membantu membentuk otot lengan sehingga terlihat lebih kencang. Untuk melakukan gerakkan ini kamu membutuhkan sebuah kursi atau bidang datar, pilihlah benda yang tidak mudah bergeser agar memudahkan ketika kamu melakukan gerakkan ini.

Caranya letakkan tangan membelakangi kursi dan berpegang pada pinggiran kursi. Luruskan tangan dan kaki menumpu pada tanah. Angkat tubuh kamu sehingga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan hal ini secara perlahan agar otot tangan kamu tidak shock. 

Bicep

Bicep merupakan gerakkan tangan dengan memegang barbel. Bicep membantu mengencangkan otot lengan dengan cepat. Namun jika kamu tidak memiliki barbel kamu bisa gunakan botol bekas minuman 2 liter lalu isi air penuh, kemudian gunakan untuk melakukan latihan bicep ini.

Jika kamu baru pertama kali latihan tangan akan terasa sakit, namun jangan khawatir karena itu tandanya tangan kamu bereaksi dan selanjutnya akan mulai terbiasa. Lakukan hal ini dengan rutin untuk mendapatkan lengan kencang.

Weighted Punch

Weighted punch adalah olahraga untuk mengecilkan tangan. Caranya kamu tinggal duduk dengan kaki menyila dan badan tegak, lalu tambahkan beban pada tangan misal dengan memegang barbel kemudian angkat tangan kanan setinggi mungkin. Lakukan secara bergantian dengan tangan kiri. Jika kamu melakukannya secara rutin kamu akan mendapatkan lengan kencang bebas gelambir.

Alternating Curl

Alternating curl adalah gerakan yang dilakukan dengan memegang barbel atau benda berat di kedua tangan. Gerakkan ini dimulai dengan jongkok, lalu angkat barbel sambil berdiri hingga mencapai gerakkan seimbang. Lakukan dengan intensitas waktu yang relatif singkat jika kamu seorang pemula, namun jika sudah terbiasa lakukan hal ini dengan waktu yang sedikit lama.

Bagaimana, mudah bukan? kamu juga tidak perlu memakai alat olahraga yang ribet, cukup menggunakan botol minuman bekas atau barbel kamu sudah bisa mendapatkan lengan ramping dan kencang. Selamat mencoba