Cassey Ho adalah social media fitness entrepreneur asal Amerika yang memiliki akun YouTube yang bernama Blogilates dan sudah diikuti lebih dari 300 juta subscribers. Tak hanya melalui akun Youtube nya saja, dia juga sering berbagi tips melalui akun Instagram miliknya yang bernama blogilates yang sudah diikuti lebih dari 1,3 juta followers.

Tips yang diberikan tidak hanya seputar tentang gerakan pilates saja namun juga tips healthy lifestyle secara keseluruhan. Tidak heran jika namanya tidak hanya terkenal di negara asalnya namun juga di dunia internasional. Bahkan Cassey Ho termasuk dalam jajaran Top 5 Health & Fitness Influencers in the World.

Nah, untuk kamu yang ingin mengencangkan otot perut tetapi tidak punya banyak waktu luang, Cassey Ho akan memberikan tipsnya untuk kamu. Gerakan ini hanya membutuhkan waktu 5 menit, bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu pergi ke gym, dan tidak membutuhkan bantuan alat. Yuk, simak!

Gerakan Advanced Scissors

Gerakan ini adalah gerakan yang bertujuan untuk membuat otot perut bagian bawah berkontraksi. Tidak hanya itu saja, gerakan ini juga melibatkan kaki dan lengan sebagai tumpuan sehingga tentunya juga akan membuat otot kaki dan lengan menjadi lebih kuat.

source: https://www.instagram.com/p/BF6-n40HE0d/

Cara melakukan:
1. Berbaringlah dengan posisi tubuh sejajar dengan lantai.
2. Angkat bagian tubuh mulai kepala sampai punggung bagian atas.
3. Angkat sedikit kedua kaki sehingga tidak menyentuh lantai.
4. Letakkan kedua tangan di belakang kepala.
5. Angkat kaki kanan sehingga membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh.
6. Turunkan kaki kanan ke posisi semula.
7. Angkat kaki kiri dengan cara yang sama dengan kaki kanan, kemudian turunkan.
8. Lakukan sebanyak 20x.

Gerakan Toe Touches

Gerakan ini apabila dilakukan sambil berbaring juga akan membuat otot perut menjadi lebih kencang. Tidak hanya perut saja, otot paha juga akan ikut terlatih karena pada saat melakukan gerakan ini tumpuan terdapat di bagian paha.

Cara melakukan:
1. Berbaringlah dengan posisi tubuh sejajar dengan lantai.
2. Angkat kedua kaki ke atas dan rapatkan sehingga membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh.
3. Angkat juga kedua tangan ke atas hingga sejajar lurus dengan dada.
4. Pegang ujung jari kedua kaki dengan ujung jari kedua tangan.
5. Usahakan menyentuh sehingga tubuh bagian kepala hingga punggung bagian atas bisa terangkat.
6. Lakukan sebanyak 20x.

Gerakan Straight Leg Cross Crunch

Gerakan ini adalah gerakan modifikasi dari basic crunch. Tentu fokus utamanya adalah melatih kekuatan otot di daerah perut, pinggul, dan punggung.

source: https://www.instagram.com/p/BF6-n40HE0d/

Cara melakukan:
1. Berbaringlah dengan posisi tubuh sejajar dengan lantai.
2. Angkat bagian tubuh mulai kepala sampai punggung bagian atas.
3. Letakkan tangan kiri di belakang kepala.
4. Letakkan tangan kanan di samping badan kemudian angkat sedikit supaya tidak menyentuh lantai.
5. Angkat kaki kanan sehingga membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh.
6. Tekuk sedikit kaki kiri ke arah dalam.
5. Arahkan siku tangan kiri supaya dapat menyentuh lutut kaki kanan.
7. Turunkan kaki kanan ke posisi semula.
8. Lakukan sebanyak 20x.
 

Gerakan Double Leg Stretch

Gerakan double leg stretch adalah gerakan yang membuat seluruh otot perut bekerja. Selain itu, gerakan ini juga bermanfaat untuk mengencangkan paha dan torso.

source: https://www.instagram.com/p/BF6-n40HE0d/

Cara melakukan:
1. Berbaringlah dengan posisi tubuh sejajar dengan lantai.
2. Angkat bagian tubuh mulai kepala sampai punggung bagian atas.
3. Angkat kedua tangan ke atas sehingga berada di samping telinga.
4. Angkat kedua kaki hingga membentuk sudut 45 derajat dengan tubuh.
5. Tekuk kedua kaki sehingga betis menempel dengan paha bagian belakang.
6. Pegang kedua kaki dengan kedua tangan.
7. Kembalikan posisi tangan dan kaki ke posisi semula.
8. Lakukan sebanyak 20x.

Untuk lebih jelasnya, dapat melihat video dalam link berikut ini
https://www.instagram.com/p/BF6-n40HE0d/