Selebritis Indonesia Memegang Kunci Penting dalam Mempopulerkan Acroyoga di Indonesia

Acroyoga bisa sampai sepopuler ini di Indonesia berkat usaha dan kerja keras Fajar Putra atau yang lebih dikenal dengan Fajar Penyogastar. Pada interview kemarin dengan tim Beautynesia, Fajar mengaku bahwa ketika ia memulai acroyoga 6 tahun yang lalu, belum ada instruktur yoga lain yang mengajarkan acroyoga. Jadi, ia benar-benar orang pertama yang memperkenalkan acroyoga di Indonesia. Namun, ia mengaku tidak begitu sulit untuk membuat acroyoga dilirik oleh banyak orang karena teman-teman selebritis yang juga merupakan murid yoganya membantunya untuk memperkenalkan dan mempopulerkan acroyoga di Indonesia.

“Saat pertama kali aku mengajar acroyoga di Indonesia, belum ada instruktur acroyoga lain yang mengajar acroyoga. Tapi dengan dibantu oleh murid-murid acroyoga saya, terutama para selebritis seperti Olla Ramlan, Titi DJ, Andien, Pevita Pearce, Raisa dan masih banyak lagi, acroyoga bisa menjadi booming seperti sekarang. Selebritis kita ini juga sangat membantu perkembangan acroyoga di Indonesia.”

source: https://www.instagram.com/p/BIeskZ-AuHC/

Carissa Putri Merupakan Selebritis Pertama Indonesia yang Mencoba Gerakan Acroyoga

Fakta lain yang perlu kamu tahu juga, ternyata Carissa Putri merupakan artis pertama di Indonesia yang belajar tentang acroyoga, lho! Fajar sedikit melakukan flash back ketika tim Beautynesia mengajukan pertanyaan tentang tentang murid pertamanya yang mengikuti kelas acroyoga miliknya dan awal kali ketika ia mempopulerkan acroyoga.

Fajar bercerita bahwa artis cantik Carissa Putri merupakan selebritis pertama yang menjadi murid di kelas acroyoga-nya dan menjadi artis pertama yang mempelajari gerakan acroyoga dengannya.

"Kalau selebritis yang pertama kali join kelas acroyoga saya itu adalah Carissa Putri karena kami cukup memiliki hubungan yang dekat. Carissa juga merupakan sepupu saya. Jadi yang dari awal orang belum melakukan acroyoga, Carissa sudah mencoba acroyoga bersama saya. Tapi, yang pertama kali membantu saya sampai mempopulerkan acroyoga jadi booming adalah Olla Ramlan."

source: https://www.instagram.com/p/BKFH3juAzEi/

Fajar Penyogastar: Saya Senang Saat ini Acroyoga Sudah Dikenal di Pelosok-Pelosok Indonesia

Setelah acroyoga mulai terkenal di Jakarta, daerah-daerah lain di Indonesia juga mulai tertarik dengan acroyoga. Berdasarkan pengakuan Fajar, saat ini acroyoga telah dilakukan di banyak daerah di tanah air, bahkan hingga kota-kota kecil yang tidak terpikirkan olehnya sebelumnya. Sebagai pionir acroyoga, Fajar mengaku sangat senang karena acroyoga bisa menjadi besar seperti sekarang.

“Sekarang itu acroyoga sudah dilakukan sampai penjuru tanah air yang tidak terpikirkan dan antusiasnya luar biasa. Bayangkan acroyoga bisa dikenal seperti di NTB, Maluku, di Lombok banyak sekali. Kalau kota kota besar seperti Surabaya, Bandung bahkan Jakarta itu sudah jelas ya. Saya bisa mendapatkan tag di Instagram itu bisa sampai ratusan setiap harinya untuk memberikan contoh pose acroyoga ke mereka. Itu merupakan suatu penghargaan yang tidak ternilai harganya.”             

source: https://www.instagram.com/p/BIg8y7fAImb/

Ternyata ada banyak cerita menarik di balik perkembangan acroyoga di Indonesia ya, Beautynesian. Kamu sekarang jadi tahu fakta-fakta menarik di balik kepopuleran acroyoga di Indonesia, kan? Tapi jangan puas dulu, ya. Tim Beautynesia masih memiliki banyak artikel tentang serba-serbi olahraga acroyoga dari Fajar Penyogastar. Tetap pantau daily articles dari kita ya, Beautynesian!