Produk Skincare dari Dokter Ahli

Model yang baru saja terpilih sebagai Face of Jakarta Fashion Week 2017, Juwita Rahmawati, mengaku sangat memperhatikan kesehatan kulit wajahnya. Untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajahnya, model yang kerap disapa Wita ini sengaja memilih serangkaian perawatan dari salah satu klinik kecantikan di Jakarta.

"Sehari-hari aku pakai skincare dari salah satu klinik kecantikan, dengan set perawatan kulit sabun muka, krim pagi, dan krim malam."

Memang  perawatan dari para ahli cenderung lebih digemari dibandingkan perawatan biasa lainnya karena mereka pasti lebih tahu kondisi kulit kita dan produk apa yang cocok dengan kulit wajah.

source: https://www.instagram.com/p/BDXzl8cx8TO/

Argan Oil for A Glowing Skin

Selain menggunakan serangkaian produk dari dokter, Wita juga suka mengaplikasikan argan oil (minyak argan) pada wajahnya. Minyak argan memang terkenal dengan kemampuannya untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Kandungan Alpha-Tocopherol yang kaya akan vitamin E menjadikannya antioksidan super yang bisa mengusir kulit kering, keriput, dan bahkan mencegah kulit dari penuaan.

Tidak hanya itu, argan oil juga bisa dipakai untuk merawat kuku, kutikula, lutut, dan siku yang kering, lho. Thumbs up for this product! Tidak heran kalau model sekelas Juwita Rahmawati suka sekali memakai produk organik ini. Namun, jangan terlalu sering karena bisa mengakibatnya kulit jadi berminyak kalau diaplikasikan dalam jumlah yang terlalu banyak.
 

source: https://argansprings.com/What-Is-Argan-Oil

Water Spray untuk Kulit Segar Seketika

Beauty item yang tidak pernah absen di tas Juwita Rahmawati adalah water spray. Water spray memang dikenal sebagai "air ajaib" yang bisa bikin kulit wajah segar, lembap, dan tampak glowy dalam sekejap. Water spray juga bisa dipakai untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi dan kemerahan setelah terkena sunburn atau perawatan dokter dan menjaga agar makeup tahan lama. Pantas saja Wita sangat mengidolakan produk ini.

"Produk andalan untuk kulit wajah sebenernya aku suka banget water spray. Water spray itu kayak bisa express bikin kulit kita jadi seger aja gitu. Aku kemana-mana biasanya bawa water spray."

source: http://www.aquarevive.com/

Mikrodemabrasi Treatment

Selain menggunakan produk skincare, Wita juga sering melakukan perawatan mikrodemabrasi untuk mempercantik kulit wajahnya. Mikrodermabrasi sendiri adalah salah satu bentuk tindakan pengelupasan (exfoliation) kulit wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan lapisan kulit epidermis dengan menggunakan kristal mikro. Apa aja manfaat mikrodemabrasi? Banyak! Dalam dunia kecantikan, treatment ini dicintai karena dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, serta menghilangkan kerutan dan jerawat pada wajah. 

source: https://www.instagram.com/p/BELaUZDR8QV/

Masker Alami

Ternyata Wita juga suka memakai DIY masker alami, lho! Terkadang setiap akhir pekan, ia sering menyempatkan waktunya untuk mengaplikasikan masker mentimun dan lumpur hitam yang dibuatnya sendiri. Memang bukan rahasia lagi kalau mentimun dan lumpur hitam memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah kita, seperti mencerahkan dan mengencangkan kulit, menghilangkan noda hitam, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan jerawat pada wajah.

source: http://www.kaskus.co.id/thread/55c84c949252333d1e8b4567/udah-kenalan-sama-kulit-sendiri-belum/

Itulah rangkaian perawatan kulit dari model sekaligus Face of Jakarta Fashion Week 2017. Apakah kamu tertarik untuk menirunya? Kamu bisa mencoba untuk mempraktekkan beberapa tips skincare yang digunakan Juwita Rahmawati untuk mendapatkan kulit flawless dan bebas jerawat!