Sebagai seorang model, Juwita Rahmawati tentu sudah paham betul dengan fashion. Mix & match baju sudah menjadi makanan sehari-hari ketika ingin memulai beraktivitas dan bepergian. Gaya simple dan chic yang menjadi andalannya selalu melekat dengan dirinya ke manapun ia pergi. Ia biasa terlihat tampil dengan casual look dengan mengenakan jeans yang dipadukan dengan blouse atau T-shirt. Terkadang hanya mengenakan one piece dress atau jumpsuit yang terlihat nyaman tapi cantik. Corak dan warna pakaian yang sering ia gunakan juga terbilang "aman" sehingga makin menegaskan kesan simple dan chic yang diusungnya.

source: https://www.instagram.com/p/BDsjhEwR8Vr/

Monochrome yang merupakan warna favoritnya, menjadikannya perlu bermain dengan aksesoris seperti kalung dan anting untuk mengimbangi gaya berpakaiannya yang simple.

"Kalau ada permainan warna, biasanya aku pilih monochrome. Cuma karena aku tahu gayaku simpel, jadi aku paduin dengan aksesoris seperti kalung dan anting."

Untuk tips mix & match pakaian, fashion enthusiast ini menyarankan jika kamu menggunakan pakaian dengan basic color, kamu harus berani memadupadankannya dengan warna yang lebih berani. Misalnya kamu menggunakan blouse berwarna hitam, kamu bisa memilih rok warna terang atau rok bermotif abstrak sebagai bawahannya untuk lebih menonjolkan penampilanmu. Tapi jika kamu lebih menyukai simple look, kamu bisa menambahkan aksesoris untuk memberikan kesan lebih menawan.

source: https://www.instagram.com/p/BH_9bgsDFFX/

"Kalau cuma pakai celana jeans sama atasan, supaya lebih menarik dan eye catching, kamu bisa pakai earrings, atau kalung choker."

Selain memberikan tips mix & match tips, Juwita juga bercerita tentang brand pakaian favoritnya. Untuk casual wear, Juwita sangat menyukai pakaian dari brand lokal Cotton Ink. Dibawah tangan anak-anak bangsa, model-model pakaian yang ditawarkan brand yang memegang jargon "Casual with a twist" memang terkenal trendy dan desain yang up to date mengikuti tren pasar internasional.  Pakaian yang ditawarkan juga dibuat menggunakan high quality fabric dengan cutting yang pas sehingga memberikan rasa nyaman ketika dikenakan di badan. Sementara untuk premium outfit, Juwita mengidolakan baju-baju rancangan Billy Tjong, fashion designer asal Indonesia.  

Apakah kamu tertarik meniru gaya mix & match dari Juwita? Yuk, tinggalkan komentar kamu dan share pendapat kamu!