Juwita Rahmawati, Face of Jakarta Fashion Week 2017.

Model cantik Juwita Rahmawati telah terkenal malang-melintang di industri fashion Indonesia sejak terpilih sebagai Wajah Femina (WF) 2013. Wanita kelahiran 26 April 1988 ini semakin mengembangkan karirnya melalui sejumlah fashion show dan yang paling luar biasa, baru-baru ini ia dinobatkan sebagai Face of Jakarta Fashion Week 2017, acara fashion bergengsi di Indoneia, setelah mengalahkan banyak peserta lainnya. Wow! Ia terpilih karena performanya yang mumpuni dan talenta modellingnya.

source: http://www.femina.co.id/Trending-Topic/juwita-rahmawati-face-of-jakarta-fashion-week-2017-

Sebagai Face of Jakarta Fashion Week 2017, ia akan sibuk mengemban tugas sebagai ambassador dari acara ini dan berinteraksi dengan seluruh pecinta fashion di Indonesia. Kesibukannya di dunia modelling tentu saja menyita banyak waktu dan tenaganya. Tapi di tengah-tengah kesibukannya itu, ia pasti menyempatkan diri untuk menjaga kesehatan tubuh dan bentuk tubuh idealnya. Mau tau rahasia tubuh langsing dari model satu ini? Keep scrolling down!

Diet Sehat ala Juwita Rahmawati

Ketika ditemui Beautynesia pada acara Press Conference Jakarta Fashion Week 2017 yang digelar pada 31 Agustus kemarin, model yang akrab disapa Wita ini memberikan tips diet sehat miliknya. Untuk menjaga bentuk badannya, Wita mengaku sengaja mengatur pola makannya sendiri karena ia sendiri yang tahu benar kondisi badannya. Sekarang ia juga lebih memilih memasak sendiri karena selain lebih higienis dan sehat, budget yang dikeluarkannya juga lebih murah. 

Lalu untuk menurunkan berat badan, menurutnya cara yang paling cepat adalah kurangi konsumsi makanan yang berminyak dan digoreng. Memang bukan rahasia lagi kalau minyak itu musuh utama tubuh karena bisa meningkatkan kolesterol dan lemak. Jadi, sebisa mungkin kurangi makanan yang berminyak, ya, Beautynesian! 

Kalau kamu sudah bisa terbiasa mengurangi makanan yang berminyak, kamu bisa mulai mengurangi untuk konsumsi makanan dan minuman yang manis, seperti gula, permen, dessert, es krim, dll. Dengan tidak makan yang manis-manis, kamu bisa mengurangi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Tapi jangan sampai tidak mengonsumsi sama sekali ya, karena tubuh masih butuh kalori untuk tetap sehat. Asupan kalori harian yang dianjurkan adalah 150 kalori gula untuk pria, dan 100 kalori gula untuk wanita. 
 

Menurut Wita, biasanya kalau sudah bisa ngurangin makanan yang berminyak dan manis-manis, berat badan akan turun drastis. Tapi kalau kamu punya motivasi tinggi dan sudah terbiasa diet, kamu juga bisa mulai mengurangi karbohidrat. Selain menjaga pola makan, kamu juga bisa berolahraga untuk mempercepat pembakaran lemak pada tubuh. 

source: http://www.femina.co.id/article/pengalaman-spiritual-wita

Selain memberikan tips diet, Wita juga bercerita pengalaman buruknya dengan obat pelangsing.

"Dulu aku pernah minum obat langsing, tapi kapok. Memang sih nafsu makan berkurang dan saya sehari cuma makan sekali, cuma rasanya nggak enak banget. Karena kan, badan memang nyari makanan. Akhirnya kita pusing, kunang-kunang, Akhirnya aku putusin daripada aku konsumsi obat langsing, mendingan aku konsumsi makanan sehat dan rutin olahraga."

Semoga tips ini bermanfaat, ya! Selamat mencoba, Beautynesian!