Perhatikan Cuaca dan Temperatur

Untuk yang ini, kamu tidak perlu kaget karena iklim tropis Singapura membuat cuaca di sana tak jauh berbeda dengan Indonesia. Matahari terik, suhu udara cukup panas, sehingga kamu wajib membawa pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, terutama karena kamu akan banyak menghabiskan waktu berjalan kaki. Karena gedung-gedungnya dilengkapi pendingin udara, sebaiknya kamu selalu membawa syal atau cardigan tipis untuk berjaga-jaga. 

source: http://www.simonhar.com/2013/01/driving-in-singapore.html


 

baca juga

Ingat, Kamu Harus Taat Peraturan!

Mungkin di Indonesia, kita tidak asing dengan orang-orang yang menyebrang jalan tidak pada tempatnya, atau membuang puntung rokok sembarangan. Tidak demikian di Singapura yang sangat taat pada peraturan. Membuang sampah sembarangan, mengunyah permen karet, dan bahkan membawa durian dapat dikenakan denda karena baunya yang menyengat dianggap mengganggu kenyamanan warga sekitar. 

source: http://teaching2learnandlearning2teach.blogspot.co.id/2015/10/personal-cultural-artifacts.html


 

Bersabarlah Saat Menanyakan Petunjuk

Ketika kamu meminta petunjuk pada orang yang berlalu-lalang, mungkin mereka akan menjawab dengan terburu-buru atau bahkan menolak membantumu. Ketahuilah bahwa hal ini bukan karena mereka tidak ramah, namun kesibukan dan aktivitas yang padat membuat mereka terburu-buru. Mintalah bantuan atau petunjuk di pos polisi terdekat.

source: http://www.asiaone.com/singapore/female-police-officers-hold-their-own-front-line


 

baca juga

Jangan Kaget dengan Biaya Hidup yang Relatif Mahal

Apabila belum pernah berkunjung ke Singapura, mungkin kamu akan kaget melihat biaya hidup yang harus dikeluarkan. Untuk sekali makan di restoran, kamu harus merogoh kocek sekitar S$25 atau sekitar Rp200.000 sebelum pajak. Kalau kamu memiliki budget yang terbatas, sebaiknya kamu berwisata kuliner di hawker centre dan menggunakan transportasi umum atau berjalan kaki. Di hawker centre, kamu dapat memperoleh seporsi makanan hanya dengan S$3 hingga S$5 saja.
source: http://www.thebestsingapore.com/eat-and-drink/the-best-5-hawker-centres-in-singapore/

Happy traveling!