Pertimbangkan Kegiatan

Sesuai namanya, lipstik berwarna bold dan vampy akan menjadi pusat perhatian, termasuk kalau lipstikmu berantakan. Sering-sering touch-up, dan pastikan kamu memiliki waktu untuk itu. Sedang ingin makan Nasi Padang? Sebaiknya kamu lewatkan dulu gaya vampy lips, ya.

source: http://kaitlinjumpfitnessnow.wordpress.com/2015/07/23/eating-everything-in-sight-after-a-workout-guilty-here-is-how-to-avoid-doing-it/amp/

Tidak Harus Paling Gelap

Tren vampy lips tidak mengharuskanmu menggunakan lipstik dengan warna paling gelap yang dapat kamu temukan. Lipstik berwarna merah ceri atau deep red seperti MAC Dubonnet atau burgundy seperti MAC Diva juga dapat digolongkan sebagai vampy lips, kok. Sedikit tips, vampy lipstick dengan cool undertone akan membuat gigi nampak lebih putih.
 

source: http://thenotice.net/2012/11/lb-vamps/


 

baca juga

Pilih Formula Lipstik Yang Tepat

Karena tergolong high-maintenance, formula lipstik matte yang tidak mudah transfer akan memudahkan proses touch-up sepanjang hari. Manfaatkan pensil bibir untuk membuat outline yang rapi sebelum memulaskan lipstik dengan bantuan lip brush. 
 

source: http://www.brit.co/vampy-lip-looks/amp/


 

Ganti Dengan Lip Tint atau Lip Stain

Belum pede menggunakan vampy lipstick? Ganti dengan lip tint atau lip stain yang lebih ringan serta tidak berwarna terlalu gelap. Beberapa pilihan diantaranya adalah serangkaian lip tint dari Etude House. 

source: https://www.soompi.com/2015/05/15/5-types-of-korean-lip-tints-you-must-try-now/


 

baca juga

Seimbangkan Riasan Wajah Yang Minimalis

Sebaiknya kamu tidak memadukan vampy lips dengan riasan mata yang bold dan mencolok karena hanya akan membuat riasan nampak terlalu "ramai" secara keseluruhan. Tapi sebaliknya, jangan sampai kamu tidak menggunakan riasan mata sama sekali ya, karena vampy lips juga akan menegaskan fakta bahwa kamu nggak mengenakan riasan mata dan wajah sama sekali.

Seimbangkan dengan riasan mata yang minimalis. Gunakan pensil alis, sedikit eyeliner, maskara, serta perona pipi untuk memberikan kesan yang segar dan rapi.
 
source: http://stylecaster.com/beauty/jenna-dewan-tatum-fall-beauty-trends-past-mistakes/


 

Harus Percaya Diri!

Kunci terakhir untuk mengenakan vampy lips? Percaya diri!

Percaya atau tidak, orang lain dapat mengetahui kalau kamu merasa tidak percaya diri atau kurang nyaman dengan riasanmu. Coba biasakan melihat diri sendiri menggunakan vampy lips, misalnya di lingkungan rumah atau ketika berkumpul dengan teman-teman. 
 

source: http://www.operandimoda.com/10-pro-tips-wearing-bold-lipstick/