Fajar Putra, The Man Behind The Popularity of Acroyoga in Indonesia

Pria yang bernama lengkap Fajar Putra Sulaeman mengawali karirnya sebagai Celebrity Yoga Instructor karena kecintaannya pada yoga sejak 12 tahun lalu. Fajar yang telah menemukan passionnya ini kemudian memutuskan untuk mengambil sertifikasi sebagai instruktur yoga dan mulai menekuni karirnya di dunia yoga.
 
Ketika ditemui di studio yoga miliknya Union Yoga, Fajar bercerita bahwa ia telah berkarir sebagai instruktur yoga selama 9 tahun, dan ketika memasuki tahun ketiganya mengajar yoga, ia mulai fokus untuk memperkenalkan dan mengajarkan acroyoga yang pada saat itu belum begitu dilirik. Sejak saat itulah Fajar mulai dikenal di dunia acroyoga sebagai acroyoga instructor Penyogastar, yang sesuai dengan nama akun Instagram miliknya.
 
 

"Background pendidikan aku adalah komunikasi sebenernya, tapi setelah  sekitar 12 tahun yang lalu aku beryoga dan jatuh cinta dengan yoga, sampai akhirnya aku mengambil sertifikasi untuk menjadi guru yoga. Sekarang aku sudah mengajar yoga sekitar 9 tahun, dan dari 9 tahun itu aku mengajar acroyoga sudah jalan 6 tahun.”

 

source: http://www.bintang.com/celeb/read/2309725/10-selebriti-indonesia-yang-gemar-acroyoga

Untuk kamu yang penasaran darimana Fajar mendapatkan inspirasi untuk menekuni acroyoga, ternyata Fajar terinspirasi melalui pelajaran yang ia dapat dari guru yoganya, Honza dan Claudine, lho, sepasang suami istri yang telah menjadi pelatih acroyoga kelas dunia. Fajar bertemu dengan kedua guru acroyoganya itu ketika ia sedang berusaha mendapatkan sertifikat menjadi instruktur yoga di Yoga Beyond, sebuah komunitas dan sekolah yoga di Australia, dan pertemuan dengan keduanya telah menginspirasinya untuk menjadi instruktur acroyoga di Indonesia.
 
 

(Fajar Putra bersama guru yoga Honza dan Claudine)

Selama menjalani karirnya sebagai instruktur acroyoga, Fajar mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan kesempatan berharga. Saat ini, Fajar telah menjadi pengisi acara tetap di 2 TV show seperti Healthy Life dan Peace of Mine yang tayang di stasiun televisi swasta Indonesia. Selain itu, ia juga sering diundang untuk mengisi acara di luar negeri.
 

source: https://www.instagram.com/p/BHGBEy8garU/

Beautynesian, sekian ulasan mengenai profil Fajar Penyogastar sang pelopor kepopuleran acroyoga di Indoneia.  Kami juga masih akan membahas acroyoga lebih mendalam dengan Fajar Penyogastar di artikel berikutnya, lho. Tunggu artikel berikutnya ya, Beautynesian!