source: https://www.instagram.com/p/BJxPWiyAW_g/

Cerita Awal Sarwendah Mengikuti Acroyoga

Ketika tim Beautynesia menemui Sarwendah beberapa waktu lalu, Sarwendah memberikan sedikit ceritanya tentang pertama kali mengikuti acroyoga. Ternyata, Sarwendah telah bertemu dengan celebrity yoga instructor Fajar Putra sejak tahun 2014 ketika sedang shooting tentang acroyoga. Setelah ia melihat keseruan acroyoga secara langsung, Sarwendah mulai tertarik untuk join kelas acroyoga yang dipandu oleh Fajar Putra itu.
 
Tapi, keadaannya yang pada saat itu sedang mengandung anak pertamanya tidak memungkinkannya untuk ikut kelas yoga saat itu juga. Jadi, penyanyi keturunan oriental ini menyiasatinya dengan mengikuti kelas yoga khusus untuk ibu hamil Yo Mama agar tetap bisa beryoga ketika hamil.
 

“Sebenernya itu dulu saat ketemu Fajar saat baru shooting di studio pas dia lagi acroyoga tahun 2014. Dan dari situ ngeliatnya “wah seru ya”, dan pada saat itu aku pertama kali ketemu dalam keadaan hamil. Jadi pertama aku belum boleh acroyoga dong ya, tapi aku mensiasati keinginanku itu dengan mengikuti kelas yoga untuk ibu hamil atau Yo Mama. Yoga ini berguna untuk merileksasi, supaya anaknya enggak sungsang.”

Setelah anak pertamanya bersama Ruben Onsu, Thalia, telah lahir ke dunia, Sarwendah yang sudah tidak sabar untuk mencoba acroyoga ternyata masih harus menunggu 6 bulan hingga ia pulih sempurna dari operasi sesarnya. dan setelah Thalia berusia 6 bulan, ia mulai memberanikan diri untuk mengikuti kelas yoga Fajar Putra.
 

“Setelah menunggu 6 bulan aku baru bisa ikut kelasnya Fajar. Aku mulai saat Thalia umur 5 atau 6 bulan karena aku ceasar kan jadi takut juga. Aku juga konsultasi dokter sebelum melakukan acroyoga. Setelah dokter bilang oke, aku baru ikut.”

source: https://www.instagram.com/p/BJfN7ONg7GO/?hl=id

Pada awalnya Sarwendah mengaku nervous dan takut dengan gerakan acroyoga yang memang lumayan ekstrem. Tapi setelah mencobanya, Sarwendah menjadi jatuh cinta dan mulai rutin melakukan acroyoga.
 
“Awal-awal itu aku masih deg-degan, apalagi diangkat begitu kan jadi aku lumayan takut. Tapi setelah join akhirnya seru juga, sampai akhirnya aku rutin seminggu sekali. Kadang memang aku suka bolong-bolong sih acroyoganya. Hehe. Tapi aku usahakan untuk selalu ikut kelas yoga sampai sekarang.”
 
 

Sarwendah: Berat Badan Turun 15 kg Setelah Melahirkan karena Rutin Acroyoga dan Mengatur Pola Makan

Sarwendah bisa dibilang salah satu wanita yang sukses menurunkan berat badan dengan acroyoga, Beautynesian. Bayangkan saja berat badannya bisa turun hingga 15 kg setelah melahirkan. Ketika mengandung Thalia, berat badan Sarwendah naik hingga 22 kg. Tapi, Sarwendah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 15 kg, lho, hanya dengan rutin berolahraga acroyoga yang ia imbangi dengan mengatur pola makan.
 

“Aku itu sebelum hamil beratnya 38 kg, tapi pas setelah hamil itu berat badan aku naik sampai 60-an kg dan sekarang bisa jadi 40-an kg. Pada saat itu pun aku kalau dibilang diet banget pun juga enggak karena aku masih menyusui kan. Lalu lebih ke mengontrol berat badan aja sih dengan mengatur waktu makan dan menjaga asupan makan. Selain itu, rajin olahraga dan acroyoga dan juga sibuk mengurus anak. Karena mengurus anak itu lumayan menguras energi lho hehe.”
 

source: https://www.instagram.com/p/BKMoOrMA2aL/

Wah, kisah keberhasilan Sarwendah dalam menurunkan berat badan sangat menginspirasi kita ya untuk join kelas acroyoga. Bagaimana Beautynesian, apakah kamu juga terpicu semangatnya untuk mengikuti acroyoga bersama Sarwendah dan Fajar Putra? Tunggu artikel dan video dari Beautynesia selanjutnya ya untuk menyimak bagaimana keseruan mereka ber-acroyoga ria!