Tentang Dokter

Dr. Kurniawan, S.IP, B.MedSc (Aus), M.Biomed (AAM), Dipl. Aest Med, Cert. ABAARM merupakan dokter spesialis estetika atau kecantikan yang telah mendapatkan sertifikat resmi dari American Board of Anti Aging and Regenerative Medicine (ABAARM). Selain tersertifikasi oleh ABAARM, Dr. Kurniawan juga telah mendapatkan Post-graduate Diploma in Dermatology dari salah satu universitas di Inggris, yaitu Cardiff University, United Kingdom. Pria yang pada tahun ini genap berusia 40 tahun telah menggeluti dunia kesehatan dan kecantikan sejak tahun 2002, dan saat ini beliau menjabat sebagai direktur sekaligus owner dari klinik kecantikannya sendiri, yaitu Skin & Slimming Lifestyle Clinic, Jakarta. Dengan background pendidikan dan pengalamannya, Dr. Kurniawan saat ini berfokus kepada slimming treatment, skincare, dan anti-aging treatment. 

Dr. Kurniawan: Treatment dari Dermatologist yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering dengan Cepat

Ketika tim Beautynesia berkonsultasi dengan Dr. Kurniawan mengenai masalah kulit kering, dermatologist berusia 39 tahun ini mengatakan bahwa cara tercepat untuk mengatasi kulit kering adalah dengan melalui treatment dari klinik kecantikan. Menurutnya, saat ini sudah ada banyak treatment untuk kulit kering yang ditawarkan klinik kecantikan.  
 

“Perawatan klinik untuk kulit kering itu mulai dari injeksi, Skin Rejuvenation dan Chemical Peeling. Jadi, ada kandungan dalam Skin Rejuvenation dan Chemical Peeling yang berguna untuk melembapkan kulit.”

1. Skin Rejuvenation

Dalam dunia estetika treatment Skin Rejuvenation memang sudah terkenal dapat meremajakan kulit dengan cepat. Treatment Skin Rejuvenation ini bekerja dengan cara meningkatkan kelembapan kulit yang berpengaruh terhadap meningkatnya elastisitas kulit. Biasanya treatment Skin Rejuvenation menggunakan bahan seperti kolagen dan bahan lainnya yang mengandung mineral yang tinggi atau yang mampu mengikat dan mempertahankan kadar air dalam kulit. Karena treatment Skin Rejuvenation mengutamakan kelembapan kulit, treatment ini mampu mengatasi masalah kulit kering kamu, Beautynesian.

source: http://istanbulhackteam.tk/mewen/best-rejuvenating-facial-treatment-bok.php

2. Chemical Peeling

Rekomendasi treatment kedua untuk kulit kering dari Dr. Kurniawan adalah Chemical Peeling. Bagi kamu yang rajin perawatan ke dokter, kamu pasti sudah tidak asing dengan treatment ini. Chemical Peeling pada dasarnya adalah sebuah tindakan untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati pada wajah yang bertujuan untuk memicu regenerasi kulit. Biasanya Chemical Peeling dilakukan dengan cara mengoleskan obat kimia iritan yang mampu mempercepat pengelupasan kulit.
 
Treatment Chemical Peeling memiliki fungsi utama untuk membuat kulit lebih kencang, bersih, cerah, dan sehat karena merangsang munculnya kulit baru pada wajah. Namun, Chemical Peeling juga bisa jadi solusi untuk wajah kering, lho. Walaupun Chemical Peeling membuat kulit wajah kamu terkelupas, ternyata treatment ini bisa melembapkan kulitmu. Chemical Peeling mampu menginduksi jaringan kulit yang berperan penting dalam memproduksi kolagen yang sangat diperlukan untuk kelembapan kulit. Jadi, treatment ini sangat baik untuk mengusir masalah kulit kering kamu, Ladies.  
 

source: https://leilasskincare.com/chemical-peel/

3. Face Cream Rekomendasi Dokter

Selain melalui tindakan dokter, tersebut, Dr. Kurniawan juga menjelaskan jika masalah kulit kering bisa dibantu dengan mengoleskan krim wajah yang direkomendasikan oleh dokter yang mengandung bahan-bahan khusus yang baik untuk kelembapan kulit.


“Lalu pengobatan dan cream biasanya diberikan oleh dokter untuk mempercepat atasi masalah kulit kering. Biasanya dokter akan memberikan resep cream wajah yang mengandung banyak urea, dan retiniktik. Ada juga obat untuk kulit kering yang biasanya di jual di pasaran yang mengandung anolin.”

 

source: http://www.santefoncia.com/best-face-cream-under-makeup-to-improve-your-skin/