source: http://www.jeanmilka.com/2016/03/matteness-lip-lacquer.html

The Story Behind Polka Cosmetics

Polka Cosmetics memang bisa dibilang pendatang baru di industri kecantikan Indonesia. Brand lokal ini baru saja resmi launching pada Oktober tahun lalu. Sejak kemunculannya, Polka telah menarik hati wanita Indonesia, khususnya para remaja, dengan lipstick matte yang mereka keluarkan yang tersedia dalam shade warna yang playful dan colorful.

Nama Polka sendiri ternyata merupakan serapan dari kata Folk Dance yang menggambarkan keceriaan dan kesenangan, lho, Beautynesian. Jadi, pantas saja warna-warna lipstick yang dikeluarkan Polka terkesan ceria dan cerah semua. Ketika ditemui di acara The Beauty Stop, Astrid R. Novalia, salah satu pendiri Polka mengaku kalau nama Polka sengaja dipilih karena mudah dilafalkan oleh semua orang, termasuk orang luar.
 

“Kita memang sengaja memilih nama Polka karena gampang disebut. Semua orang di dunia, mau itu orang latin, Amerika, Rusia, atau Asia pasti semuanya bisa menyebutkan kata Polka. Itu dia alasan kenapa kita memilih nama Polka. Jadi, gampang dilafalkan kalau nanti kita go international. Hehe.” 
 

Karena nama Polka diambil dari kata Folk Dance, semua produk lipstick yang dikeluarkan Polka juga diberikan nama berdasarkan alat-alat musik dan kata-kata yang merepresentasikan Folk Dance, seperti mandolin, Jingle Giggle, Get In The Swing, Tambourine, dan Maracass.
 
Polka Cosmetics ternyata merupakan bisnis keluarga yang didirikan oleh 4 orang saudara dan sahabat yang memang memiliki interest di dunia cosmetics, yaitu Desti Uwais selaku CEO, Tiara Adikusumah selaku Product Development, Fitri Reksoprodjo sebagai Marketing, dan Astrid R. Novalia sebagai Sales dan Operational.
 
Saat ini produk dari Polka Cosmetics telah mencapai pasar Asia seperti Singapura dan akan segera meluncurkan produk mereka di pasar Brunei Darussalam.

Astrid R. Novalia: 6 Produk Ini Merupakan Best Selling Produk dari Polka Cosmetics

Brand lokal Polka Cosmetics saat ini telah meluncurkan liquid matte lipstick yang tersedia dalam 6 shade warna yang cheerful, dan semuanya memang menjadi best-selling product dari Polka. Apa saja produk dan shade warnanya? Yuk, lihat ulasannya!
 
 

source: https://www.jadagram.com/i/lippielust/1590720827?next=1102065032567255439
(Swatch dari kiri ke kanan: Mandolin, Jingle Giggle, Get In The Swing, Tambournine, Maracass)

1. Polka Matteness Lip Lacquer Maracass

Sejak awal kemunculannya pada awal tahun ini, Maracass menjadi shade yang paling digemari dan angka penjualannya telah mencapai 10.000 pieces. Maracass menjadi most wanted item karena memiliki warna yang terlihat pink natural yang bisa membuat tampilan kamu lebih sweet. Warna Maracass ini termasuk warna yang paling tahan lama dibandingkan warna yang lain karena bisa bertahan hingga 8 jam. Polka Matteness Lip Lacquer Maraccas ini bisa kamu beli seharga Rp185.000 di website resmi Polka atau Sephora.
 

 
 

POLKA Matteness Lip Lacquer
Dapatkan POLKA Matteness Lip Lacquer Marracas di sini

2. Polka Matteness Lip Lacquer Mandolin

Shade Mandolin bisa dibilang warna yang paling gelap dibandingkan warna lain di rangkaian produk Polka Matteness Lip Lacquer. Mandolin memiliki warna merah gelap yang bercampur dengan hint cokelat sehingga warnanya terlihat gelap. Warna ini sangat cocok digunakan untuk kamu pecinta lipstick berwarna gelap dan yang suka tampil bold. Pigmentasinya juga sangat bagus karena dengan beberapa kali poles saja warnanya bisa keluar sempurna di bibir. Jika kamu tertarik untuk mencoba Polka Matteness Lip Lacquer Mandolin, kamu bisa membelinya seharga Rp185.000 di website resmi Polka atau di Sephora.

 

POLKA Matteness Lip Lacquer Mandolin
Dapatkan POLKA Matteness Lip Lacquer Mandolin di sini

3. Polka Matteness Lip Lacquer Jingle Giggle

Jingle Giggle yang memiliki warna fuchsia terang diakui Astrid menjadi produk terlaris khusus untuk Indonesia bagian Timur, seperti daerah Sulawesi. Warna cerah pada Jingle Giggle ini menjadi favorite para wanita Indonesia bagian Timur karena bisa mengangkat warna tone kulit mereka yang gelap. Shade warna ini juga sangat cocok digunakan oleh kamu yang memang suka tampil dengan lipstick warna terang. Polka Matteness Lip Lacquer Jingle Giggle ini bisa kamu beli seharga Rp185.000 di website resmi Polka atau Sephora.

 

POLKA Matteness Lip Lacquer Jingle Giggle
Dapatkan POLKA Matteness Lip Lacquer Jingle Giggle di sini

4. Polka Matteness Lip Lacquer Get In The Swing

Shade keempat dari Polka Matteness Lip Lacquer ini memiliki warna bold merah terang yang sangat cocok untuk digunakan pada acara malam. Dengan menggunakan shade warna ini, tampilan kamu akan terlihat lebih glamor dan seksi. Dan pastinya, shade ini sudah pasti sangat recommended untuk kamu pecinta bold red lips. Polka Matteness Lip Lacquer Get In The Swing ini bisa kamu beli seharga Rp185.000 di website resmi Polka atau Sephora.
 
 

POLKA Matteness Lip Lacquer Get In The Swing
Dapatkan POLKA Matteness Lip Lacquer Get In The Swing di sini

5. Limited Edition: Polka Matteness Lip Lacquer Blush Tambourine

Lipstick terlaris selanjutnya dari Polka adalah Polka Matteness Lip Lacquer Blush Tamborine. Shade Blush Tambourine merupakan warna terbaru yang hanya diproduksi secara terbatas sehingga membuatnya menjadi limited item. Meskipun shade Blush Tamborine belum lama diluncurkan, produk ini sudah laris terjual di pasaran dan mengalahkan kakaknya, Tambourine. Warna ungu yang ditawarkan memang terlihat hampir sama dengan warna ungu Tambourine, namun ketika diswatch dan digunakan, warna ungunya terlihat lebih muda dan lebih soft dibandingkan Tambourine.
Polka Matteness Lip Lacquer Blush Tambourine ini bisa kamu beli seharga Rp185.000 di website resmi Polka atau Sephora.
 
 
 

POLKA Matteness Lip Lacquer Blush Tambourine
Dapatkan POLKA Matteness Lip Lacquer Blush Tambourine di sini

6. Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine

Warna ungu tua atau plump yang ditawarkan shade Tambourine terlihat sangat unik dan pigmented ketika digunakan. Shade ini cocok sekali untuk kamu yang suka bereksperimen dan tampil beda dengan warna ungu gelap. Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine ini bisa kamu beli seharga Rp185.000 di website resmi Polka atau Sephora.

 
 

POLKA Matteness Lip Lacquer Tambourine
Dapatkan POLKA Matteness Lip Lacquer Tambourine di sini

Deal of The Week!

Bagaimana warna-warna lucu dari lipstick matte Polka ini? Seluruh lisptik ini juga bisa kamu dapatkan di store resmi Polka yang sudah ada di AEON dan Kuningan City. Kalau kamu ingin membelinya pada minggu ini, ada penawaran menarik juga lho untuk kamu dari Sephora! Setiap pembelian 2 produk Polka, kamu akan mendapatkan exclusive pouch cantik dari Polka. Promo ini hanya berlaku hingga 25 September 2016 saja! So, tunggu apa lagi? Grab it fast!
 
 

source: http://s7.lximg.com/images/billboards/Week38_16_POLKA_LP_ID_7bdddcb04af09eb89fe521a8c03e959bdfa4fe4c_1474260831.jpg