1. Perawatan Menggunakan Minyak Zaitun

Merawat rambut dengan bahan alami seperti minyak zaitun patut kamu pertimbangkan. Lakukan treatment menggunakan minyak zaitun setidaknya dua kali seminggu. Minyak zaitun bermanfaat untuk memperbaiki kondisi rambut kering dan rusak agar lebih halus dan lembut. Sebelum menggunakan produk berbahan kimia tak ada salahnya kamu mencoba bahan alami yang lebih aman untuk merawat kesehatan rambut. 

source: http://www.momo-cs.eu/top-5-tips-to-style-curly-hairs/

2. Creambath Menggunakan Bahan Alami

Selain menggunakan minyak zaitun, kamupun bisa mengandalkan santan kelapa atau lidah buaya untuk melakukan creambath alami. Kedua bahan ini dapat mengatasi masalah saat rambut tampak kaku dan berantakan. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Setelah keramas gunakan daging lidah buaya di seluruh permukaan sampai ujung rambut. Lakukan pijatan ringan agar kandungannya bisa meresap. Kemudian tutup menggunakan shower cap selama beberapa menit. Setelah selesai bilas dengan air sampai bersih. 

source: http://www.usesofcoconut.com/benefits-of-coconut-milk/

3. Mengeringkan dengan Cara Diangin-anginkan

Rambut keriting mudah sekali mengembang saat kering. Tak perlu menggunakan hair drayer karena bisa membuat kutikula rusak akibat panas. Cukup peras rambut saat masih basah dengan handuk lembut hingga air tidak menetes. Kemudian keringkan secara alami.
 

source: http://www.sociolla.com/journal/tips-hacks/cara-mengeringkan-rambut-dengan-alami

4. Menggunakan Leave-in Conditioner

Kondisioner sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kelembapan dan kesehatan rambut. Kondisioner juga membuat rambut lebih tertata rapi. Rambut keriting lebih tepat memilih leave in conditioner (kondisioner tanpa bilas) untuk merawat kelembapan rambut. 

source: http://www.ulta.com/frizz-ease-daily-nourishment-leave-in-conditioning-spray?productId=xlsImpprod620034

5. Sisir Khusus

Rambut keriting cenderung mudah sekali kusut. Dilansir dari shortlonghairstyle, waktu yang tepat menyisir rambut keriting yaitu saat masih dalam keadaan basah sehingga akan lebih mudah disisir dan lebih lembut. Rambut keriting juga membutuhkan sisir khusus atau sering disebut tangle teezer. Sisir ini memiliki gigi jarang yang nyaman digunakan untuk menyisir rambut keriting. Saat ini tangle teezer juga sudah banyak dijual di online seharga Rp200.000. 
 

source: http://beautyinchina.blogspot.co.id/2014/03/tangle-teezer-review.html

6. Vitamin Rambut

Untuk merawat kesehatan rambut kamu juga membutuhkan vitamin. Aplikasikan mulai dari bagian tengah sampai ujung rambut agar tidak membuatnya mengembang saat kering. Bila ingin menata rambut agar lebih rapi kamu juga bisa menggunakan krim khusus. Krim ini bisa dibeli di pusat perbelanjaan. 
 

source: http://www.fimela.com/beauty-health/6-serum-pilihan-untuk-rambut-cantik-terawat-131230m-page2.html

7. Potongan Rambut

Menemukan potongan rambut yang cocok untuk rambut keriting terkadang memang tidak mudah. Namun sebaiknya pilihlah potongan minimal sebahu agar tidak membuatnya semakin mengembang dan susah diatur. Bisa juga dengan memperhatikan style rambut selebriti yang memiliki rambut keriting sebagai alternatif pilihan. 
 

source: http://akufhasion.com/model-rambut-keriting-panjang.html/model-rambut-keriting-panjang-korea