Tentang Dokter

Dr. Kurniawan, S.IP, B.MedSc (Aus), M.Biomed (AAM), Dipl. Aest Med, Cert. ABAARM merupakan dokter spesialis estetika atau kecantikan yang telah mendapatkan sertifikat resmi dari American Board of Anti Aging and Regenerative Medicine (ABAARM). Selain tersertifikasi oleh ABAARM, Dr. Kurniawan juga telah mendapatkan Post-graduate Diploma in Dermatology dari salah satu universitas di Inggris, yaitu Cardiff University, United Kingdom. Pria yang pada tahun ini genap berusia 40 tahun telah menggeluti dunia kesehatan dan kecantikan sejak tahun 2002, dan saat ini beliau menjabat sebagai Direktur sekaligus Owner dari klinik kecantikannya sendiri, yaitu Skin & Slimming Lifestyle Clinic, Jakarta. Dengan background pendidikan dan pengalamannya, Dr. Kurniawan saat ini berfokus kepada slimming treatment, skincare dan anti-aging treatment. 

source: https://www.instagram.com/p/-oOeJmnLcyrs3KzyHgGMyoMi_T6mq1wb0zodw0/

Waspadai Kulit Kering Ketika Travelling ke Luar Negeri

Untuk kamu yang hobi travelling, khususnya ke luar negeri, kamu pasti sering menghadapi masalah kulit kering. Cuaca yang ektrem seperti musim salju yang dingin atau musim panas dengan terik matahari yang menyengat biasanya menjadi faktor utama yang menjadi penyebab kulit kamu menjadi kering. Jangan kaget jika tiba-tiba kulit bibir kamu menjadi kering dan pecah-pecah,atau kulit wajah kamu yang mengelupas.

Maka dari itu, Dr. Kurniawan menghimbau Beautynesian untuk terus berhati-hati dengan masalah kulit kering ketika sedang pergi travelling. Karena kalau kulit tidak segera diatasi, masalah kulit kering bisa menjadi masalah yang lebih serius seperti kulit yang berdarah.
 

“Bila Anda sedang travelling khususnya di wilayah yang memiliki musim ekstrem, Anda harus memerhatikan bagian bibir dan tumit karena kedua bagian ini yang paling rawan mengalami dehidrasi bahkan hingga menyebabkan kulit pecah-pecah dan berdarah.”

source: http://www.empowher.com/skin-hair-amp-nails/content/how-will-dry-air-winter-affect-your-skin

Dr. Kurniawan: Atasi Masalah Kulit Kering Saat Travelling Dengan Petroleum Jelly Dan Moisturizer

Menurut Dr. Kurniawan, untuk bisa mengatasi kulit kering, kamu bisa terus menghidrasi kulitmu dengan menggunakan Petroleum Jelly. Beauty item yang satu ini memang dikenal ampuh untuk mengatasi kulit kering karena memiliki kandungan mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon yang memiliki prinsip kerja seperti lilin yang melapisi kulit dan mengunci kadar air di dalamnya sehingga kulit bisa tetap lembap walaupun berada di cuaca yang ekstrem. Untuk itu, Dr. Kurniawan sangat merekomendasikan bagi para travellers untuk selalu menggunakan Petroleum Jelly ketika pergi travelling agar menjaga kulitnya tetap lembap.

“Biasanya, Anda bisa mengatasi kulit kering dengan sering menggunakan Petroleum Jelly, namun lebih disarankan untuk menggunakan Petroleum Jelly yang berasal dari Arab Saudi atau negara yang akan dituju. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam Petroleum Jelly di setiap negara berbeda-beda meskipun sama merknya. Kandungan yang ada pada Petroleum Jelly ini disesuaikan dengan cuaca disana yang ekstrem sehingga lebih kental dan oily."

source: http://www.huffingtonpost.com/2014/11/22/dry-skin-winter_n_6186726.html

Selain menggunakan Petroleum Jelly, Dr. Kurniawan juga menganjurkan kepada traveller untuk menggunakan moisturizer lebih sering ketika sedang travelling agar kulit bisa tetap terhidrasi. Dr. Kurniawan juga merekomendasikan untuk memilih moisturizer yang terbuat dari bahan herbal natural seperti madu dan minyak zaitun yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menghidrasi kulit.

 “Selain itu, Anda juga bisa lebih sering menggunakan moisturizer sebanyak 4 kali dalam sehari atau lebih. Hal ini dikarenakan kulit saat berada di cuaca ekstrem akan mengalami kekeringan yang drastis. Anda bisa memilih moisturizer yang menggunakan bahan herbal seperti madu, minyak zaitun, dan olive oil.”

source: http://lifestuffs.com/top-tips-relieving-dry-skin/

Itulah tips mengatasi kulit kering ketika travelling dari Dr. Kurniawan. Buat kamu yang ingin travelling ke luar negeri, jangan lupa untuk selalu menggunakan Petroleum Jelly dan moisturizer agar kulit kamu tidak kering dan pecah-pecah. Have a fun trip and healthy skin, Beautynesian!