1. Istirahat yang Cukup


Regenerasi sel-sel pada tubuh kita terjadi saat kita tidur, jadi jika waktu istirahat kita kurang, proses ini tidak dapat berjalan maksimal.
source: http://hastensdubai.com/2012/05/30/ten-tips-to-sleeping-better/
Dengan tidur, tubuh akan menjadi segar kembali dan memperolah energi baru untuk beraktivitas.
source: http://www.wakeupontime.com/blog/study-morning-people-are-happier-8-tips-to-get-there/

Manfaat Tidur yang Cukup
URL:   http://aimyaya.com/id/kesehatan/manfaat-dan-kegunaan-tidur-yang-cukup/

2. Menjaga Ketahanan Tubuh


Jika di ruangan tempat Minasan bekerja terdapat anggota yang sakit, misalnya flu, maka Minasan harus memperkuat kekebalan tubuh karena flu ini mudah sekali menular.
source: http://www.dailymail.co.uk/health/article-1108502/GPs-told-isolate-flu-patients-make-wear-masks-fears-grow-pandemic.html
Pakailah masker jika perlu dan penuhi kebutuhan vitamin C karena vitamin C mampu membantu menjaga kekebalan tubuh kita.
source: https://docakilah.wordpress.com/2011/02/

3. Stretching


Cobalah untuk stretching selama beberapa menit setelah duduk berjam-jam untuk melemaskan otot-otot tubuh.
source: http://www.drsapna.com/postural-stretches-you-can-do-at-you-desk/
Berjalan-jalan ke luar area ruangan juga ide yang baik untuk meluruskan otot setelah duduk lama.
source: http://www.lipstiq.com/health-and-wellness/8-easy-exercises-you-can-do-at-work/

4. Menyegarkan Kembali Mata


Menatap layar monitor dalam waktu yang lama akan membuat otot mata kita tegang dan ada kalanya hal ini menimbulkan rasa pusing.
source: http://peposevision.com/suffering-computer-vision-syndrome/
Cobalah untuk menatap objek yang berada jauh dari kita untuk meregangkan otot mata yang tegang. Lakukan hal ini minimal setengah jam sekali untuk menyeimbangkan otot mata Minasan.
source: http://www.gettyimages.co.jp/detail/%E5%86%99%E7%9C%9F/business-woman-looking-out-office-windows-%E3%82%B9%E3%83%88%E3%83%83%E3%82%AF%E3%83%95%E3%82%A9%E3%83%88/90285048