Tentang Dokter

Dr. Kurniawan, S.IP, B.MedSc (Aus), M.Biomed (AAM), Dipl. Aest Med, Cert. ABAARM merupakan dokter spesialis estetika atau kecantikan yang telah mendapatkan sertifikat resmi dari American Board of Anti Aging and Regenerative Medicine (ABAARM). Selain tersertifikasi oleh ABAARM, Dr. Kurniawan juga telah mendapatkan Post-graduate Diploma in Dermatology dari salah satu universitas di Inggris, yaitu Cardiff University, United Kingdom. Pria yang pada tahun ini genap berusia 40 tahun telah menggeluti dunia kesehatan dan kecantikan sejak tahun 2002, dan saat ini beliau menjabat sebagai Direktur sekaligus Owner dari klinik kecantikannya sendiri, yaitu Skin & Slimming Lifestyle Clinic, Jakarta. Dengan background pendidikan dan pengalamannya, Dr. Kurniawan saat ini berfokus kepada slimming treatment, skincare dan anti-aging treatment. 

Wanita Aktif, Waspadai Kulit Kering

Seiring dengan pesatnya perkembangan zaman dan gaya hidup perkotaan, banyak wanita Indonesia saat ini terlihat memiliki banyak aktivitas yang tidak kalah dengan laki-laki. Pasti di antara Beautynesian banyak yang berprofesi sebagai wanita pekerja atau anak muda yang memiliki segudang aktivitas di luar kegiatan kampus atau sekolah. Banyaknya aktivitas ini ternyata bisa membuat kulit kamu menjadi kering, lho. Tubuh kamu bisa kehilangan cairan ketika kamu beraktivitas dan membuat kulitmu menjadi kering.

Sering berada di ruangan AC atau terkena paparan sinar matahari juga bisa memperparah keadaan kulit keringmu, Beautynesian. Jadi, kamu harus memberikan perhatian ekstra terhadap kulitmu agar tidak kering ketika aktif beraktivitas. Untuk itu, Dr. Kurniawan hadir untuk memberikan kamu si wanita aktif solusi untuk masalah kulit keringmu.

source: http://www.noahhealth.org/tips-for-getting-rid-of-blackheads/#inno

Cara Atasi Kulit Kering Bagi Wanita Aktif dari Dr. Kurniawan

Menurut Dr. Kurniawan, kulit kering karena sibuk beraktivitas bisa diatasi dengan beberapa cara. Untuk kamu yang merasa kulit kamu kering, ketika beraktivitas di luar, kamu bisa mulai rajin menggunakan moisturizer pada wajah agar wajah kamu tetap lembap. Selain menggunakan moisturizer, kamu juga bisa menggunakan sunblock yang mengandung SPF 30 untuk melindungi kulitmu dari matahari. Dr. Kurniawan juga menyarankan untuk memilih sunblock yang berbentuk lotion dibandingkan sunblock yang berbentuk pasta karena lotion memiliki kandungan air lebih banyak sehingga bisa lebih melembapkan.

"Untuk yang aktif diluar harus seirng menggunakan mouturizer, jadi penggunaan moisturizer-nya ini harus lebih sering. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, Anda bisa menggunakan sunblock. Kalau untuk suhu Jakarta 30 masih cukup. Sebenarnya tergantung dari lamanya terpapar sinar matahari. Makin lama terpapar sinar matahari sebaiknya menggunakan SPF yang tinggi. Disarankan bentuknya yang bukan pasta namun bentuknya yang lotion."

Lalu untuk kamu yang sering melakukan aktifitas di ruangan AC, kamu bisa menggunakan moisturizer dan lebih sering meminum air putih karena AC bisa mengikis kelembapan kulitmu dengan cepat. 

"Namun, bagi orang yang beraktivitas di dalam ruangan AC juga perlu menggunakan moisturizer dan juga harus banyak minum air putih yang cukup."

Selain rajin menggunakan moisturizer dan minum air putih yang banyak, kamu juga harus menutrisi kulitmu dari dalam dengan mengonsumsi banyak vitamin C, vitamin E, dan Omega-3 yang sangat baik untuk melembapkan kulit sehingga kulitmu tidak akan kering.

"Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi vitamin C, vitamin E dan Omega-3. Dari multivitamin ini bisa melembapkan kulit dari dalam."

source: http://www.totalbeauty.com/content/gallery/best-worst-skin-foods

Beautynesian, itu dia tips dari Dr. Kurniawan yang bisa jadi solusi kamu si wanita aktif untuk mengatasi masalah kulit kering. Tipsnya sangat bermanfaat bukan? Semoga tips ini bisa menjawab masalah kamu ya, Beautynesian. Yuk, tinggalkan komentarmu dan share pendapatmu di bawah ini!