1. Minum Kopi


Seperti yang kita ketahui, kafein mampu menghilangkan rasa kantuk. Meminum kopi merupakan cara yang ampuh untuk membunuh rasa kantuk.
source: http://authoritynutrition.com/top-13-evidence-based-health-benefits-of-coffee/
Namun satu hal yang perlu diingat, kafein bersifat diuretik yang akan membuat Minasan merasa ingin buang air kecil terus-menerus. Jadi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi, ya! Jika dirasa kantuk mulai menghilang maka berhentilah meminum kopi.
source: http://www.ppg-palsigunung.com/artikel-kesehatan/manfaat-minum-kopi-sebelum-olahraga/

2. Berbincang dengan Teman


Sedikit mengobrol dengan teman bercerita hal yang menyenangkan mampu membangun mood sehingga akan menghilangkan rasa kantuk.
source: http://www.telegraph.co.uk/finance/businessclub/management-advice/10656738/Were-colleagues-not-bosses-and-employees.html
Namun, harus tetap diingat hal ini jangan sampai membuat Minasan terlena. Minasan harus tetap fokus bekerja dan menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline.
source: http://relm2.com/be-more-persuasive-by-taking-a-breath/

3. Berjalan-jalan


Gunakanlah waktu istirahat Minasan sebaik mungkin. Jika masih ada waktu senggang setelah makan siang, cobalah untuk berjalan-jalan keliling area tempat Minasan bekerja untuk menghirup udara luar.
source: http://www.self.com/life/work/2014/07/27-out-of-the-box-meeting-ideas/
Hal ini akan mengurangi kebosanan setelah lama duduk berjam-jam di depan monitor sehingga tubuh akan segar kembali.
source: http://twinswithoriginality.com/2014/01/08/stay-fit-in-2014/

4. Istirahat yang Cukup


Kurangnya istirahat di malam hari dapat menjadi salah satu penyebab kita mengantuk di siang hari. Gunakanlah waktu istirahat di rumah sebaik mungkin
source: http://www.lucky-web.cz/2014/11/21/kdyz-kovarova-kobyla-chodi-bosa/

5. Ngemil


Tentu saja ngemil membuat mata Minasan tetap terjaga. Selalu sediakanlah camilan sehat dan rendah lemak di meja Minasan untuk mengatasi rasa lapar dan juga menghilangkan kantuk.
source: http://www.nydailynews.com/life-style/health/eating-lunch-desk-fat-article-1.1516809
Namun tetap harus diperhatikan, berhentilah ngemil jika rasa kantuk mulai menghilang karena jika dibiarkan terus-menerus akan menjadi kebiasan yang tidak baik untuk tubuh Minasan.
source: http://www.webmd.com/diet/ss/slideshow-100-calorie-snacks