source: https://www.instagram.com/p/BJrMqq8jFKD/

Cara Menyimpan Brush Yang Benar

Menurut Valensia Ng, jika brush dirawat dengan tepat, kualitas dari brush tersebut akan bertahan lama. Untuk penyimpanan brush sendiri, sebaiknya ketika brush diletakkan berdiri, selalu arahkan bulu brushnya ke atas agar bulu-bulunya tidak cepat rusak karena terkena tekanan.

"Untuk cara penyimpanan kuas supaya tahan lama sih sebenarnya standard-standard aja. Selama bulunya tidak diarahkan ke bawah pada saat diberdirikan, brush akan baik-baik aja. Sebenarnya untuk kuas tahan lama itu yang terpenting adalah bagaimana cara kita merawatnya."

source: https://makeuptrish.wordpress.com/2013/07/08/makeup-brush-storage-organization/

Perawatan Harian untuk Brush Makeup-mu

Setiap kali kamu selesai menggunakan brush, sebaiknya kamu mengetukkan kuas terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Hal ini supaya kelebihan bedak dan makeup lainnya tidak menempel di bulu brush dan membuat brush kotor. Jika kamu rasa masih ada bedak atau makeup yang menempel, kamu bisa membersihkan bulu brush dengan menggunakan kain atau bahan-bahan lembut lainnya. Jangan menggosokkan bulu brush terlalu keras ya, karena bulu brush bisa rusak dan rontok jika kamu menggosoknya dengan keras.

"Setiap kali Anda telah selesai menggunakan kuas Anda, ketuk off kelebihan bedak pada bulu. Jika ada residu masih tetap, lembut bersihkan dengan kain atau jaringan lunak. Pastikan Anda menggosok bulu lembut untuk menghindari kerusakan dan menumpahkan rambut."

Langkah Tepat untuk Bersihkan Makeup Brush dari Valensia Ng

source: http://makeup.vidalondon.net/powder-makeup-brush/

1. Cuci Brush Secara Teratur

Jika brush milikmu telah penuh dengan sisa-sisa makeup, saatnya mencuci brush dengan menggunakan air hangat. Cara mencucinya, kamu bisa larutkan beberapa pump sabun cair di dalam air hangat dan rendam bulu brush kamu. Bagian brush yang perlu dicelupkan ke dalam air hanyalah bagian bulu brush. Kamu harus pastikan bagian ferrule (bagian logam) dari brush tidak ikut terendam ya, Beautynesian, karena hal ini bisa melonggarkan bulu brush dari pegangan.

source: http://beautybysuha.weebly.com/blog/how-should-you-clean-your-makeup-brushes

2. Bilas dengan Air Hangat

Kamu bisa membilas brush dengan cara memutar-mutarkan kuas pada telapak tangan kamu sambil meremas bulu brush dengan lembut untuk menghilangkan residu makeup.

source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/g2822/how-to-clean-makeup-brushes/

3. Keringkan Secara Seksama dan Cara yang Benar

Peras kelebihan air yang masih menempel di bulu brush dengan handuk lembut dan atur bulu brush agar kembali ke bentuk semula dan baringkan di atas handuk hingga kering. Jangan lupa untuk menyimpan brush kamu di tempat yang bersih dan kering ya, Beautynesian.

source: http://freshmommyblog.com/beauty-clean-disinfect-brushes/

Itulah langkah-langkah tentang cara membersihkan brush makeup yang benar dari Valensia Ng. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah dan miliki brush makeup yang bersih dan tahan lama. Selamat mencoba, Beautynesian!