(Foto diambil pada saat acara Grand Launching Volare di Wyl's Kitchen Jakarta pada 9 Agustus 2016)

Cerita Tentang Valensia Ng, Wanita di Balik Kesuksesan Volare Cosmetics

Kemunculan Volare dipioniri oleh seorang wanita cantik yang memiliki antusias yang besar terhadap dunia makeup, Valensia Ng. Wanita yang akrab disapa Valensia ini mengaku menyimpan segudang cerita di balik terbentuknya Volare. Ceritanya berawal ketika pada tahun 2003, Valensia dikirim orang tuanya untuk berkuliah ke Vancouver, Canada, melanjutkan study-nya di bidang Accounting. Tetapi, setelah 3 tahun ia menempuh study-nya, ia merasa bahwa passionnya bukanlah pada bidang Accounting, melainkan di makeup industry. 

Valensia yang saat itu merasa sudah yakin akan passion-nya meminta izin kepada orang tuanya untuk tidak melanjutkan study-nya. Tetapi sayangnya, orang tuanya tidak mengizinkan dan ia terpaksa untuk tetap melanjutkan kuliahnya dan mendapatkan Bachelor Degree. Lalu baru setelah ia lulus, ia mengumpulkan modal selama 2 tahun untuk bisa bersekolah di John Casablancas Makeup School, sekolah makeup yang sudah menjadi impiannya. Sejak saat itu Valensia semakin menekuni passion-nya dan bertekad untuk serius menjalankan bisnis di makeup industry.

(Foto diambil pada saat acara Grand Launching Volare di Wyl's Kitchen Jakarta pada 9 Agustus 2016)

The Untold Story of Volare Cosmetics

Beautynesian, kamu pasti penasaran kan darimana nama Volare berasal? Ternyata nama Volare diambil dari bahasa Italia yang berarti "Fly High" atau terbang tinggi. Dengan mengusung nama Volare, Valensia berharap bahwa Volare bisa terbang tinggi dan terus berkembang hingga menempati deretan atas brand kosmetik lokal Indonesia. 

Valensia mendapatkan ide untuk memproduksi brush melalui pengalamannya bersekolah di John Casablancas Makeup School. Pada saat ia bersekolah di John Casablancas Makeup School, Valensia mengaku kulit wajahnya sering terasa perih setelah seharian "bermain" dengan makeup di sekolah karena brush yang disediakan tidak memenuhi standard quality brush. Dari situ ia terpicu untuk meluncurkan brush dengan brandnya sendiri yang tentunya memiliki kualitas yang baik.

Untuk bisa membangun Volare Cosmetics ini, Valensia sudah pasti mengalami beberapa kesulitan. Ia mengaku kesulitan terbesanya terjadi ketika ia mencari pabrik yang tepat untuk memproduksi brush Volare pada tahun 2013. Valensia menghabiskan waktu selama 2 tahun berkeliling Asia mulai dari China, Hong Kong, Korea, hingga ia menemukan pabrik yang tepat di Jepang untuk memproduksi brush dan mendapatkan supplier yang tepat untuk packaging. 
 

"Seperti yang aku cerita tadi, untuk pada akhirnya aku memutuskan buat produksi dipabrik ini, aku spent kurang lebih 2 tahun, relentlessly searching, and searching. Oh iyah, sama satu lagi, packagingnya, itu juga takes me so long to find the right supplier. Tapi I'm glad that finally everything is over and I have found the right suppliers."

(Foto diambil pada saat acara Grand Launching Volare di Wyl's Kitchen Jakarta pada 9 Agustus 2016)

Volare Brush, A New Local Brush with International Quality

Saat ini Volare Brush mengeluarkan face brush, eye brush, dan lip brush dengan total 18 buah brush. Yang membuat brush Volare berbeda dengan brand lain adalah brush diproduksi sendiri alias handmade, dari mulai proses pemilihan bulu untuk brush hingga ke proses quality controlnya. Bulu-bulu yang digunakan oleh Volare juga merupakan natural hair atau bulu asli hewan sehingga terasa sangat lembut ketika digunakan, tetapi bulu-bulu tersebut diperoleh tanpa animal harm karena bulu-bulunya berasal dari proses perontokan alami.

Brush dari Volare juga bebas dari bahan kimia berbahaya seperti pemutih atau pewarna sehingga aman digunakan dan warnanya tidak akan pudar. Karena brush dari Volare terbuat dari bahan alami tanpa menggunakan zat kimia, brush Volare bisa tahan lama dan akan tetap lembut walaupun sudah dicuci berkali-kali. 
 

"Karena brush kita ini terbuat dari natural hair, brush/bulu kita ini tidak di berikan bahan pemutih atau pewarna, makanya brush kita tidak akan luntur kalau dicuci. Yang terakhir dan yang terpenting, brush Volare ini walaupun sudah dicuci berkali-kali, brushnya ini akan tetep halus seperti baru."

(Foto diambil pada saat acara Grand Launching Volare di Wyl's Kitchen Jakarta pada 9 Agustus 2016)

Itulah sekilas ulasan mengenai kisah Volare Cosmetics. Ternyata ada banyak cerita ya, dibalik kesuksesan Volare. Apakah Beautynesian tertarik untuk mencoba brush dari Volare? Yuk, share pendapat kamu dengan meninggalkan komentar di bawah!