Sekilas Tentang The Beauty Stop

Acara The Beauty Stop merupakan acara pameran kecantikan yang berlangsung pada tanggal 8-10 September kemarin di Fashion Atrium di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta. Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk memberikan inspirasi dan informasi kepada para beauty enthusiast mengenai tren kecantikan yang sedang in di Indonesia. Selain diisi oleh banyak stand-stand yang berasal dari industri kecantikan, The Beauty Stop juga diisi dengan beauty talk show dan seminar oleh beberapa beauty dan fashion influencer ternama di Indonesia seperti Vinna Gracia, Jane Intan Sari, Cindercella, Barly Asmara, Chacha Federica, dan tentunya Suci Utami.

Suci Utami Memperkenalkan 5 Ways Hijab Do di The Beauty Stop

Pada acara Beauty Stop kemarin, hijab influencer Suci Utami ditunjuk sebagai salah satu pembicara. Suci Utami membahas tentang dunia perhijaban di Indonesia yang semakin berwana seiring dengan perkembangan fashion hijab di Indonesia. Selain sharing tentang pendapatnya mengenai hijab trend di Indonesia, Suci Utami juga membagikan hijab tutorial langsung, lho, di acara The Beauty Stop. Ia memperagakan hijab tutorial yang ia beri nama "5 Ways Hijab Do", yaitu 5 hijab style yang biasa ia kenakan di kesehariannya untuk menghadiri acara yang formal, non formal, dan juga ia gunakan untuk tampilan casual sehari-hari.

"Jadi aku hari ini isi materi tentang jilbab tutorial namanya 5 ways hijab do. Aku sharing tentang 5 hijab style yang biasa aku pakai setiap hari. Bisa dipakai di event formal dan event non formal bahkan casual juga bisa." 

Bahan hijab yang Suci Utami gunakan pada workshop tutorial "5 Ways Hijab Do" kemarin adalah bahan satin yang ia dapatkan dari Vanilla Hijab. Hijab berbahan satin ini memang dikenal cocok untuk digunakan dalam acara formal dan non formal karena bahannya yang terlihat mewah karena mengkilat.

Rekomendasi Hijab dari Suci Utami

Sebagai hijab influencer dan hijab expert, Suci Utami memberikan rekomendasi bahan hijab yang cocok untuk digunakan oleh para muslimah Indonesia. Bahan hijab yang direkomendasikan oleh Suci Utami adalah bahan ceruti dan bahan paris yang saat ini memang banyak terlihat dikenakan oleh hijabers.

 "Untuk bahan ceruti bisa dipakai lebih fleksibel untuk formal, casual, jala-jalan dan travelling. Bahan paris hampir sama dengan ceruti juga untuk formal, casual, jala-jalan dan travelling."

Buat kamu yang belum tahu, bahan ceruti banyak diminati oleh para muslimah karena memiliki tekstur elastis dan lembut. Bahan ceruti memiliki permukaan yang mirip dengan kulit jeruk yang memiliki bintik-bintik halus. Bahan ini menjadi rekomendasi Suci Utami karena terlihat mewah dan elegan, serta mudah dibentuk karena bahannya jatuh.

Sementara itu, untuk bahan katun paris sangat direkomendasikan untuk para hijabers karena bahannya tipis sehingga tidak terasa panas ketika digunakan. Katun paris juga dapat menyerap keringat kamu dengan baik, lho, jadi akan terasa adem kalau dipakai. 

Suci Utami juga mengatakan kalau ada bahan hijab yang tidak terlalu direkomendasikan untuk digunakan sehari-hari, yaitu bahan satin. Menurutnya bahan satin kurang cocok untuk digunakan sehari-hari karena bahannya yang panas dan tebal. Mungkin kamu bisa menghindari menggunakan hijab jenis untuk sehari-hari ya, Beautynesian.

"Dan yang baru baru ini sedang jadi tren yaitu bahan dari satin. Namun, bahan satin untuk daily wear kurang recommended karena bahannya terasa panas karena tebal dan mengkilat. Jadi bahan satin lebih recommended untuk acara formal seperti ke pesta."

Makeup Favorit Yang Tidak Pernah Lepas dari Tas Suci Utami

Pada interview kemarin, tim Beautynesia juga iseng "menggeledah" pouch atau tas makeup milik Suci Utami, dan tim Beautynesia menemukan fakta yang menarik. Ternyata, hijab influencer satu ini tidak terlalu ribet dalam masalah makeup, lho, Beautynesian. Sewaktu kami menggeledah isi pouchnya, kami hanya menemukan lipstick dan 2 pensil alis. Bagi Suci Utami, 2 item itu memang tidak pernah lepas dari tas makeupnya, dan ia mengaku tidak bisa keluar rumah tanpa pensil alis.

"Kebetulan aku ngggak bawa banyak tapi lipstick dan alis itu ga boleh lupa. Karena aku sendiri nggak bisa keluar rumah tanpa pensil alis. Untuk lipstick aku suka ini (ColourPop & Stila) karena warnanya yang matte, warnanya itu banyak banget dan harganya tidak terlalu mahal. Aku bisa koleksi berbagai warna tanpa menguras kantong. Untuk alis sendiri aku suka ini (The Face Shop) karena simple, gampang aplikasinya dan warnanya pigmented."

Nah, itu dia hasil interview kami dengan Suci Utami. Kamu sekarang jadi tahu, kan, beberapa tips tentang memilih hijab dan juga bisa mengenal Suci Utami lebih dekat. Untuk kamu yang ketinggalan dan tidak sempat mengikuti acara The Beauty Stop kemarin, kamu tidak perlu merasa sedih karena event ini akan diadakan kembali dalam waktu mendatang. Tunggu event selanjutnya ya, Beautynesian!