Mencuci Wajah

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih adalah syarat utama untuk memulai riasan. Bisa juga dengan menggunakan susu pembersih dan toner agar kotoran yang menempel pada wajah menghilang sehingga tidak menimbulkan jerawat atau muka kusam karena kulit kotor yang tertimbun makeup.
 

Gunakan Pelembap

Gunakan pelembab atau moisturizer dengan menyesuaikan jenis kulitmu. Tindas pelembap menggunakan foundation dengan menyesuaikan warna kulit karena pemilihan foundation yang salah akan membuat warna kulit tampak kusam. Tutupi bekas jerawat, flek hitam, dan bagian yang lebih hitam dari warna kulit menggunakan concealer. Untuk pemula yang tidak mau ribet, cukup gunakan BB cream.
 

Gambarlah Alis Mengikuti Bentuk Alis Asli

Gambarlah alis dengan mengikuti bentuk alismu. Buatlah bingkai terlebih dahulu kemudian isi bagian dalam. Jangan mengasir terlalu tebal, asirlah tipis-tipis dan gunakan sikat alis untuk meratakannya. Buatlah gradasi pada bagian pangkal alis untuk menciptakan riasan alis natural.
 

Penggunaan Riasan Mata

Tarik mata ke belakang kemudian buat bingkai menggunakan eyeliner. Carilah maskara waterproof dan jepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara. Sapukan eyeshadow dengan warna soft seperti nude dan caramel.
 

Pemilihan Warna Blush

Untuk kulit putih pilihlah warna pink atau peach untuk mengaplikasikan blush pada area pipi. Sedangkan pada kulit sawo matang sebaiknya memakai warna dusty rose. Agar wajah tampak lebih bercahaya sapukan juga bronzer di area dahi, pipi, dan hidung.
 

Lipstik dengan Warna Soft atau Nude

Rasanya kurang fresh bila bibir belum terpoles lipstik. Jadi agar bibirmu tampak natural dan fresh, pilihlah warna soft atau nude. Oleskan di area dalam kemudian ratakan ke area luar untuk memberikan kesan smooth.