Kampung Arab (Ampel)

Bagi peziarah atau peminat wisata religi maka kawasan Sunan Ampel sangatlah dikenal. Masjid ini adalah masjid yang paling terkenal dan suci bagi umat Muslim di Surabaya, setelah Masjid Akbar Surabaya. Di kawasan ini ada yang menarik yaitu keberadaan Kampung Arab yang sebagian besar ditempati warga keturunan Arab.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/531/masjid-dan-makam-sunan-ampel
youtube:uuAc1gn6us0
source: https://www.youtube.com/watch?v=uuAc1gn6us0
Kampung Ampel Surabaya - NET JATIM

Kya-Kya Pecinan

Kya-Kya Surabaya adalah tempat yang dulunya ramai sebagai pasar malam di kawasan pecinan kota Surabaya. Di sepanjang jalan Kembang Jepun didirikan kios-kios yang menjual berbagai macam makanan baik masakan Tionghoa, makanan khas Surabaya maupun makanan lainnya. Kata Kya-Kya diambil dari salah satu dialek bahasa Tionghoa yang berarti jalan-jalan.
youtube:1be7Ugl13-c
source: https://www.youtube.com/watch?v=1be7Ugl13-c
Wisata Surabaya - Wisata Kuliner Area Kya-Kya SBY Kenjeran Park

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen yang menjadi ikon tanah Kota Surabaya. Tugu Pahlawan dibangun untuk memperingati peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dimana arek-arek Suroboyo berjuang melawan pasukan Sekutu bersama Belanda yang hendak menjajah kembali Indonesia.
youtube:bym7sDH4sBQ
source: https://www.youtube.com/watch?v=bym7sDH4sBQ
Monumen Tugu Pahlawan Surabaya - Kota Surabaya - Jawa Timur - Indonesia

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam, atau disingkat Monkasel, adalah sebuah museum kapal selam yang terdapat di sebelah Plaza Surabaya. Terletak di pusat kota, monumen ini sebenarnya merupakan kapal selam KRI Pasopati 410, salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952. Kapal selam ini pernah dilibatkan dalam Pertempuran Laut Aru untuk membebaskan Irian Barat dari pendudukan Belanda.
youtube:ewFAiVMxzNU
source: https://www.youtube.com/watch?v=ewFAiVMxzNU
Monumen Kapal Selam Surabaya - East Java