Mungkin salah satu temanmu terlihat sangat cantik memakai lipstik Ruby Woo dari MAC. Warna ini memang dianggap sebagai warna lipstik merah yang bagus untuk semua warna kulit. Akan tetapi, kalau kamu merasa kurang percaya diri saat memakainya, ada kemungkinan bahwa warnanya nggak tepat untuk kulitmu.

Light Skin

Kamu yang memiliki light skin sebaiknya memilih lipstik merah bernuansa cherrycranberry atau wine. Pilihan warna-warna berry tersebut akan membuat kulitmu nampak lebih cerah dan segar. Kalau kamu ingin menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari, pilih lipstik merah yang tidak terlalu bright agar tidak mencolok. Manfaatkan lip stain dan lip tint untuk mendapatkan hasil yang cerah namun lebih natural.
 

source: http://www.byrdie.com/how-to-find-red-lipstick-for-your-skin-tone/slide28


 

baca juga

Medium Skin

Perempuan dengan medium skin tone akan terlihat semakin cantik dengan warna true redcoral dan vibrant red. Untuk kegiatan sehari-hari, warna true red yang kalem namun tetap cerah akan membuatmu nampak segar. Warna yang tergolong sebagai true red adalah warna merah murni, yang tidak terlihat pink maupun oranye atau berry. Sementara itu, gunakan warna vibrant red atau merah cerah ketika kamu ingin tampilan bold yang menarik perhatian. MAC Lady Danger adalah salah satu pilihan yang tepat untukmu.
 

source: http://www.byrdie.com/how-to-find-red-lipstick-for-your-skin-tone/slide28


 

Deep Skin

Berlawanan dengan light skin tone, kamu yang memiliki kulit gelap atau deep skin tone sebaiknya menggunakan warna brick red atau burgundy untuk tampilan lipstik merah yang nggak berlebihan, seperti NYX Matte Lipstick Alabama atau NYX Matte Lipstick Aria. Sebaliknya, gunakan warna-warna merah cerah seperti MAC Ruby Woo atau MAC Morange untuk mendapatkan tampilan yang bold dan menarik perhatian.
 
source: https://www.pinterest.com/pin/496521927642129182/