Usahakan Naik Tangga

Naik tangga membuat jantung kita terpompa dan mebakar kalori juga Minasan. Kalau kantor kita ada di lantai 20, naik tangga bukannya bikin sehat malah bikin pingsan :( .
source: http://www.huffingtonpost.com/angeles-burke/workout-tips_b_4241270.html
Naik tangga ini ada tekniknya minasan, terutama untuk membentuk otot membentuk otot kaki. Langkahi dua anak tangga sekaligus tapi hati-hati ya jika Minasan menggunakan rok atau high heels
source: http://greatist.com/fitness/deskercise-33-ways-exercise-work

Rajin Menoleh

Eitsss, bukan menoleh untuk cari perhatian atau curi-curi pandang ya. Tapi, menoleh untuk meregangkan leher Minasan.
source: http://content.statefundca.com/safety/ErgoMatters/Monitor.asp
Caranya, gerakkan kepala kedepan dan kebelakang lalu menoleh ke kanan dan ke kiri. Jangan memutar kepala ya Minasan. Itu dapat merusak sendi leher kita.
source: http://www.wikihow.com/Exercise-While-Sitting-at-Your-Computer

Gulung Bahu

Gerakan ini mirip seperti salah satu gerakan pemanasan senam.
source: http://tuningpp.com/shoulder-roll-exercise/images.emedicinehealth.com*images*healthwise*medical*hw*h9991861_002.jpg/www.emedicinehealth.com*script*main*art.asparticlekey=145442/
Putar bahu kedepan dan belakang, masing-masing 10 kali ya Minasan. Ini dapat membantu merilekskan bahu.
source: http://www.wikihow.com/Exercise-While-Sitting-at-Your-Computer

Tarik Jari

Sering mengetik di depan komputer atau laptop? Manjakan jari-jari kita sejenak yuk Minasan.
source: http://nanoworkout.com/2012/04/finger-benders-wrist-stretching-office/
Ini tahapannya : Hadapkan telapak tangan kebawah, tarik jari kebawah dan tahan selama tiga detik, lepaskan lalu bergantian dengan jari lainnya. Ulangi gerakan ini setidaknya tiga kali ya..
source: http://health.howstuffworks.com/wellness/diet-fitness/exercise-at-work/10-office-exercises-you-can-do-secretly.htm#page=1

Chair Dips

Terlalu lama duduk, bisa bikin wasir. Kalau sudah lelah duduk, lakukan chair dips yah Minasan!
Luruskan kaki, lalu pegang bagian ujung lengan kursi dengan kedua tangan. Setelah itu bergerak naik turun seperti orang push up tapi dengan posisi badan tidak telungkup. Chair dips bisa membuat Minasan kembali duduk dengan Nyaman.
source: http://www.washingtonpost.com/wp-srv/special/health/workout-at-work/

Half Bear Hug

Kaki mulai pegal karena menekuk dibawah laci meja? . Ayo lakukan half bear hug!
source: http://www.healthline.com/health-slideshow/deskercise#4
Tekuk kaki dan peluk pada bagian bawah lutut. Dorong kaki hingga mendekati dada.
source: http://www.healthline.com/health-slideshow/deskercise#7
Selamat mempraktekkan ya Minasan!