Membersihkan Makeup dan Pori-pori

source: http://stylespk.com/health-beauty/how-to-easily-remove-makeup-best-tips-2013-for-girls


Penggunaan makeup setiap hari memang menjadi tuntutan bagi setiap wanita yang bekerja maupun berakitivitas di luar ruangan. Setelah seharian makeup menutupi kulit wajah, kamu akan mulai membersihkannya dengan makeup remover dari brand favorit. Mungkin, ada yang tidak terhapus dengan bersih atau membuat kulit wajah menjadi kering.
 
Salah satu alternatifnya ialah kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai makeup remover, lho. Cukup ambil secukupnya minyak kelapa bersuhu ruang. Kemudian oleskan secara merata diseluruh wajah, lalu ratakan. Beri pijatan lembut agar peredaran darah tetap lancar. Bilas menggunakan air suam-suam kuku hingga bersih atau kain basah yang sudah direndam air hangat. Selain sebagai pembersih makeup, minyak kelapa juga akan membuat kulit kamu menjadi lebih lembap dan dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.
 

“Coconut oil can also be very protective against hair damage and one study shows effectiveness as sunscreen, blocking about 20% of the sun’s ultraviolet rays”
source: https://authoritynutrition.com/top-10-evidence-based-health-benefits-of-coconut-oil/

Membantu Mengurangi Munculnya Keriput

source: http://after40.co/hgh-releaser-anti-aging-solution/


Kandungan antioksidan yang tinggi dalam minyak kelapa dapat membantu memperlambat munculnya keriput pada wajah. Minyak kelapa akan mengurangi tingkat stres dan membantu detox pada liver.

“To naturally slow aging take 1 tbsp of coconut oil with anti-oxidant rich berries for breakfast”
source: https://draxe.com/coconut-oil-benefits/

Selain mengurangi keriput pada wajah dari dalam, kamu juga dapat melakukannya dari bagian luar tubuh dengan cara menjadikan minyak kelapa sebagai masker. Caranya, ambil secukupnya minyak kelapa kemudian oleskan pada seluruh area wajah. Beri pijatan lembut dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Lalu bilas dengan bersih menggunakan air hangat.

Sebagai Body & Lips Scrub

source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/beauty-trends/a41021/best-lip-scrubs-dry-lips/


Minyak kelapa juga bisa menjadi salah satu pilihan dalam membuat DIY untuk kecantikan, yaitu body scrub dan lip scrub. Bila kulit mati terlalu banyak menumpuk pada lapisan luar tubuh ini akan membuat tampilan kulit kita menjadi kusam dan tidak menarik. Daripada kamu pergi ke salon hanya untuk scrubbing wajah dan tubuh.

Kamu bisa mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah. Cukup ambil beberapa sendok makan minyak kelapa dan tambahkan garam laut atau brown sugar. Lalu oleskan scrub di seluruh tubuh. Kemudian bilas. Kamu akan merasakan kelembutan dan kulit lebih lembap setelah mandi.
 
Untuk lip scrub kamu bisa tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon, madu, dan brown sugar. Lalu, scrub secara perlahan pada area bibir. Lakukan dengan arah memutar. Kamu bisa melakukan lips ini 1-2 kali dalam seminggu. Agar kulit bibir menjadi lebih sehat, kamu dapat mengoleskan minyak kelapa sebagai pengganti lip balm dan lip gloss.

Mengganti Mouthwash

source: http://www.1mhealthtips.com/fight-gingivitis-and-plaque-with-this-natural-mouthwash/


Bau mulut bisa menjadi penghancur mood kamu saat sedang berbicara dengan orang lain. Sebelum itu terjadi, kamu bisa melakukan metode mouthwash dengan mencampurkan air dan satu sendok minyak kelapa. Lalu kumur-kumurkan selama beberapa menit. Selain menghilangkan bau mulut, minyak kelapa ini akan membantu menghilangkan plak pada gigi juga.

Melembutkan Rambut Hingga Akarnya

source: http://www.stylecraze.com/articles/18-super-effective-ways-to-how-to-get-smooth-hair/

Bagi yang memiliki rambut bercabang, kusam, dan terlihat tidak sehat, kamu bisa mencoba mengganti kondisioner di rumah dengan minyak kelapa. Caranya, kamu bisa mengoleskan ke seluruh kepala usai keramas dan diamkan beberapa jam menggunakan handuk hangat. Lalu bilas hingga bersih. Minyak kelapa dapat membantu menjaga dan melindungi rambut dari kerusakan.

Bila kamu mempunyai minyak kelapa yang berbentuk krim. Kamu bisa mengoleskan pada rambut saat akan beraktifitas di luar ruangan. Agar rambut tetap terjaga kelembabannya dan mudah diatur.

Menghilangkan Ketombe

source: https://www.thenewstribe.com/2016/01/02/five-natural-ways-to-get-rid-of-dandruff/



Salah satu permasalahan yang paling mengganggu penampilan adalah rambut berketombe. Terlebih lagi bila sudah terkena panas dan berkeringat, rambut akan terasa lebih gatal. Efeknya, membuat rambut menjadi mudah rontok dan berminyak. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba mengoleskan minyak kelapa pada akar rambut. Lakukan secara rutin hingga ketombe hilang.

“Simply massage it into your scalp for 5 minutes. Let it sit for as long as you can and then shampoo thoroughly.”
source: http://thebeautygypsy.com/coconut-oil-beauty-benefits/