Menggunakan Warna Gelap sebagai Eyeshadow

Eyeshadow dengan warna yang gelap akan membuat mata kamu terlihat lebih gelap pula. Hal ini karena memang lensa kacamata cenderung membuat mata terlihat gelap. Lebih baik, kamu gunakan smokey eyes ketika kamu menggunakan contact lens. Saat kamu menggunakan kacamata, pilih warna-warna cerah, misalnya pastel. Atau, paling tidak gunakan warna-warna medium pada crease jika kamu ingin makeup mata yang dramatis. Dengan warna makeup mata yang cerah, maka mata pun ikut cerah sehingga terlihat lebih cantik.
 

source: http://blog.lenskart.com/make-up-blunders-all-specsy-lasses-must-avoid/

Maskara Digunakan pada Bulu Mata Bawah

Maskara membantu untuk membuat mata terlihat lebih lebar dan cerah. Namun, jangan gunakan maskara pada bagian bulu mata bawah jika kamu menggunakan kacamata. Ini akan menambahkan bayangan hitam di bawah mata sehingga kamu terlihat lebih gelap dan kelihatan lelah. Apalagi jika kamu menggunakan kacamata dengan frame warna gelap. Tentunya jangan lupa untuk menggunakan eyelash curler serta pilih maskara dengan kualitas baik dan formula yang waterproof agar maskara tidak smudge ke kacamata.
 

source: http://mag.stayglad.com/try-these-8-makeup-tricks-to-make-your-eyes-look-bigger/

Tampilan Tanpa Menggunakan Concealer

Seperti yang telah disebutkan, kacamata dapat membuat mata kamu terlihat lebih gelap sehingga kamu bisa kelihatan lebih lelah. Jadi, jangan lupakan concealer yang dapat mencerahkan area sekitar mata. Apalagi jika kamu memiliki dark circles. Disarankan menggunakan concealer dengan nuansa warna kuning. Warna kuning ini akan membantu menyamarkan lingkar mata hitam sekaligus dapat mencerahkan. Gunakan secukupnya lalu blend dengan baik sehingga tidak terlihat cakey.

source: http://www.idiva.com/news-style-beauty/6-common-concealer-mistakes-youre-totally-making/16060858

Tidak Menyesuaikan Eyeliner dengan Kacamata

Eyeliner akan baik digunakan untuk membuat mata lebih terdefinisi. Untuk kamu yang berkacamata, jadikan frame kacamata sebagai panduan pemakaian eyeliner. Jika frame kacamata kamu tebal, maka kamu dianjurkan menggunakan eyeliner yang tebal pula. Begitu juga jika kacamata kamu berframe tipis atau tanpa frame, maka buatlah garis eyeliner yang lebih tipis. Jika kamu menggunakan kacamata tipis, tetapi eyeliner tebal, maka akan membuat tampilan menjadi berlebihan. Sedangkan jika frame kamu tebal, eyeliner tipis tidak akan membantu mempercantik mata karena eyeliner tidak terlihat.

source: http://healthylivinghq.blogspot.co.id/2014/01/kinh-nghiem-trang-iem-cho-nang-eo-kinh.html

Melupakan Tampilan Alis Kamu

Jangan hanya memfokuskan riasan mata pada apa yang ada di balik kacamata kamu saja. Alis juga penting bagi kamu pengguna kacamata karena alis akan membingkai frame kacamata kamu. Jadi, kamu harus pastikan tampilan alis kamu sempurna.

source: http://www.fashionlady.in/how-to-look-good-in-glasses-tips-to-look-cool-with-glasses-on/73461

Tidak Bereksperimen dengan Makeup

Jangan sampai kacamata membuat kamu merasa terbatas dalam menggunakan makeup. Pastinya akan baik jika kamu mengetahui makeup seperti apa yang melengkapi penampilan kacamata kamu. Tentu kamu jangan takut bermain-main dan bereksperimen dengan berbagai makeup look. Kamu akan menemukan berbagai makeup yang akan sesuai dengan penampilan kamu sehingga kamu tidak mudah bosan.

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/a5856/makeup-tips-and-tricks-for-girls-with-glasses/