1. Banyak Minum Air Putih

Air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi tubuh. Tidak sampai disitu, air putih juga dapat membantu kamu yang sedang berupaya meratakan perut. Air dapat membantu tubuh mengubah lemak menjadi energi, mengangkut nutrisi ke otot untuk menjaga metabolisme tubuh, dan dapat membawa keluar lemak yang menumpuk di dalam tubuh melalui keringat ataupun air seni. Jadi, jangan malas lagi memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh dengan banyak minum air putih. Kamu juga bisa menambah rasa pada air minummu dengan menambahkan irisan lemon atau mentimun.

source: http://blog.glassware.cc/glass-cup-news/drink-water-with-glass-cup/

2. Makan secara Perlahan

Makan dengan pelan dapat membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik karena menghindari terjadinya penimbunan makanan di usus akibat makan dengan cepat. Makanlah buah dan sayur dengan porsi yang seimbang. Selain itu, berilah jeda minimal 2 jam untuk tubuh mencerna makanan sebelum beranjak tidur.

source: http://www.womansday.com/health-fitness/wellness/g708/healthy-living-tips/

3. Kurangi Garam

Garam dapat menahan air untuk keluar dari tubuh. Bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, garam yang dapat menahan air di dalam tubuh ini dapat menyebabkan perut menjadi kembung dan juga dapat memperlambat sistem metabolisme. Kamu tetap dapat mengonsumsi garam, namun dengan takaran yang terkontrol, ya!

source: http://www.health.harvard.edu/heart-health/5-ways-to-use-less-salt

4. Minuman Pendukung Lainnya

Smoothie buah bisa menjadi minuman pilihan untuk membantu meratakan perut. Smoothie buah semangka atau nanas bisa dijadikan pilihan yang ideal dan nikmat. Di dalam semangka terdapat asam amino yang disebut arginina yang memiliki fungsi mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot. Sedangkan di dalam nanas, terdapat enzim bromelin yang dapat membantu mempermudah proses pencernaan, membantu memecah protein, dan menghilangkan kembung. Selain smoothie buah, teh hijau juga dapat kamu pilih sebagai minuman untuk membantu membuat perut menjadi rata.

source: http://www.123rf.com/photo_26306202_fresh-organic-red-and-yellow-smoothie-with-apple-watermelon-pomegranate-raspberry-pineapple-banana-a.html

5. Olahraga

Pilihan olahraga yang paling ideal untuk meratakan perut yaitu olahraga aerobik. Olahraga ini sangat efektif untuk membakar lemak di perut bahkan dapat membakar kalori 67% lebih banyak dibanding latihan yang mengombinasikan kardio dengan latihan ketahanan. Kamu bisa melakukan olahraga aerobik seperti jalan cepat, jogging, lari, senam aerobik, berenang, ataupun bersepeda.

source: http://reps-id.com/jogging-di-bulan-puasa-dan-mengenal-track-joggingnya-di-jakarta/