1. Gunakan Produk Makeup dengan Kandungan SPF

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kusam hingga rusak. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, beri perlindungan ekstrak terhadap kulit dengan menggunakan produk makeup yang mengandung SPF minimal 30. Clinique Sun SPF 30 Mineral Powder Makeup For Face bisa jadi pilihan bedakmu.

source: http://www.clinique.be/product/1659/40890/Solaire/Clinique-Sun-SPF-30-Mineral-Powder-Makeup-For-Face

2. Pilih Makeup Waterproof

Di cuaca yang panas, sangat mungkin saat beraktivitas di luar ruangan kita akan berkeringat lebih. Untuk mengantisipasi makeup yang luntur karena keringat berlebih, gunakan makeup yang waterproof. Dan jika menggunakan eyeliner, sebaiknya pilih yang berbahan dasar gel agar awet seharian. Sedangkan blush, pilih yang berbentuk krim atau cair karena lebih tahan lama dibanding jenis lainnya. Nah, kalau untuk foundation, kamu bisa memilih Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation dari MAC Cosmetics.

source: https://www.maccosmetics.com.au/product/13847/35126/Products/Makeup/Face/Foundation/Pro-Longwear-Nourishing-Waterproof-Foundation

3. Gunakan Primer

Agar kamu tidak touch-up berkali-kali, gunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup. Primer dapat membantu riasanmu bertahan lebih lama serta membuat wajah terlihat lebih mulus.

source: http://contentinjection.com/womens-guide-to-looking-better-with-the-use-of-primer-makeup/

4. Jangan Aplikasikan Makeup dengan Efek Glowy

Mengaplikasikan makeup yang sangat glowy akan memberikan kilauan berlebihan saat berada di bawah sinar matahari. Tentu tampilan seperti ini akan terlihat aneh, bukan? Oleh karena itu, kenakan makeup dengan warna cerah namun lembut.

source: http://mugeek.vidalondon.net/what-is-a-makeup-primer-do-i-need-it/#first

5. Makeup yang Tipis

Pengaplikasian makeup secara tipis saja justru dapat membuatmu terlihat menawan. Hindari pula penggunaan lipstik yang terlalu tebal, karena dapat membuat riasan wajahmu terlihat berat.

source: http://www.ysislorenna.com/2015/04/ysl-touche-eclat-blur-primer-review.html

6. Terakhir, Semprotkan Setting Spray

Setelah selesai mengaplikasikan makeup, jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray agar makeup dapat menempel lebih lama lagi.

source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/reviews/g3523/makeup-setting-sprays-tried-and-tested-cosmo-beauty-lab/