Untuk Apa Bronzer Digunakan?

Pertama-tama, kamu harus tahu dulu guna dari bronzer. Bronzer dapat memberikan dimensi pada wajah ketika kamu tidak melakukan contouring. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan glowing tan tanpa berjemur berkat menggunakan bronzer. Natural glow pada wajah memang bisa saja menghilang saat kamu menggunakan foundation atau powder sehingga wajah terlihat flat dan lifeless. Nah, bronzer bisa kamu pakai untuk mengatasinya dengan memberikan nuansa hangat pada wajah.

source: http://umakeup.com/bronzer/how-to-apply-bronzer-in-a-natural-way/

Mengenal Tipe Bronzer yang Ada

Bronzer hadir dalam bentuk pressed powder, loose powder, gel, liquid, dan stick. Untuk pemula disarankan menggunakan powder bronzer yang lebih mudah digunakan dan di-blend. Memang powder bronzer lebih cocok untuk digunakan pada wajah yang oily, tetapi kamu dengan jenis kulit kering bisa juga menggunakannya. Namun, kamu harus mempersiapkan wajah dengan baik, misalnya dengan memakai moisturizer sebelumnya. Pilih juga formula powder yang lebih halus. Salah satu powder bronzer yang direkomendasikan adalah Too Faced Chocolate Soleil Matte Bronzing Powder dengan harga Rp498.000 atau jika ingin yang lebih terjangkau, kamu bisa memilih bronzer dari NYX dengan harga sekitar Rp150.000.

source: http://www.bellanaija.com/wp-content/uploads/2013/08/How-to-Wear-a-Bronzer-BellaNaija-August-2013001-600x600.jpg

Memilih Shade Bronzer untuk Kamu

Bronzer yang sesuai dengan kamu adalah bronzer dengan shade yang kira-kira dua tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu. Jangan pilih warna yang terlalu gelap. Jangan pula memilih warna bronzer yang terlalu oranye. Untuk hasil akhir, hindari bronzer yang terlalu banyak shimmer. Jadi, lebih baik jika kamu memilih bronzer yang matte.

source: https://ro.pinterest.com/pin/316659417520398999/

Kapan Pengaplikasian Bronzer dalam Rutinitas Makeup?

Bronzer berjenis powder digunakan setelah pemakaian foundation, concelaer, serta bedak. Sedangkan cream bronzer bisa kamu gunakan sebelum pemakaian setting powder. Bagi kamu yang mencoba liquid ataupun gel bronzer, bronzer tersebut bisa kamu gunakan setelah foundation. Kamu juga dapat menggunakan sedikit blush untuk melengkapi tampilan bronzer.

source: http://www.couponraja.in/theroyale/how-to-master-no-makeup-look/

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Bronzer

Disarankan memakai bronzer di tempat-tempat seperti tulang pipi, dahi, pelipis, dan rahang. Kamu bisa mengingat gerakan bentuk nomor 3 untuk memberikan definisi yang sempurna pada wajah. Bentuk nomor 3 dengan berawal dari pelipis, ke arah tulang pipi, kemudian ke bagian rahang. Jangan lupa untuk menggunakan brush yang tentunya akan membantu pemakaian dengan baik, yaitu bronzer brush. Agar pemakaian bronzer lebih rapi, gunakan brush yang berbeda dari brush yang kamu gunakan untuk blush kecuali jika kamu membersihkan brush tersebut sebelum pemakaian.

source: http://iwastakenbysurprise.blogspot.com/2012/07/how-to-apply-bronzer-right-way.html

Agar Tampilan Lebih Natural

Untuk tampilan lebih natural, kamu harus mem-blend bronzer dengan sebaik mungkin. Kamu juga lebih baik menggunakan produk bronzer ini sesedikit mungkin. Jika dirasa kurang barulah kamu bisa menambahkannya sehingga kamu tidak terjebak dengan pemakaian bronzer yang terlalu banyak.

source: http://7beautytips.com/the-no-makeup-makeup-tutorial/