Mengenal Tipe-Tipe Highlighter yang Ada

Highlighter hadir dalam bentuk cream, liquid, dan powder. Cream highlighter adalah yang paling tahan lama dan umumnya terlihat lebih matte, tetapi kurang lightweight jika dibandingkan dengan powder ataupun liquid. Sedangkan powder highlighter lebih ringan dan mudah diaplikasikan untuk bagian wajah yang besar seperti tulang pipi dan dahi, tetapi bisa jadi terlihat terlalu pekat jika tidak berhati-hati menggunakannya. Biasanya powder lebih baik digunakan pada wajah yang berminyak. Untuk kulit yang cenderung kering, maka liquid highlighter lebih disarankan. Liquid highlighter, seperti NYX Born to Glow Liquid Illuminator (Rp236.500) bisa digunakan di berbagai area dengan mudah dan dapat memberikan soft glow.

source: http://www.hercampus.com/school/stony-brook/4-beauty-must-haves-winter

Memilih Shade Highlighter yang Tepat

Dalam memilih shade highlighter, kamu harus mempertimbangkan warna kulit kamu. Hal ini karena highlighter dimaksudkan untuk memberikan hanya glow pada wajah, bukan memberikan tambahan warna. Untuk kulit yang lebih terang, kamu bisa memilih highlighter dengan shade yang agak silver atau champagne. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung gelap, disarankan memilih shade yang warm, misalnya gold ataupun bronze. Mungkin kamu masih bingung atau takut salah membeli shade highlighter? Kamu bisa bermain-main dulu menggunakan eyeshadow shimmer sebagai highlighter.

source: http://www.shannonle.com/#!Colourpop-Highlighter-Collection-Swatches/cgyd/558383680cf27a6b74554c2a

Di Mana Meletakkan Produk Highlighter?

Highlighter bukan hanya bisa kamu gunakan di tulang pipi saja. Namun, kamu bisa juga menggunakan highlighter di bagian wajah kamu yang lain. Misalnya saja, bagian mata, kamu bisa menggunakan sedikit saja highlighter di inner corner untuk memberikan tampilan mata lebih cerah. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan highlighter pada browbone juga pada bagian tengah hidung. Untuk tampilan bibir lebih penuh, kamu bisa menggunakan highlighter pada cupid's bow.

source: https://ro.pinterest.com/pin/419257046539452902/

Aplikasi Natural Produk Highlighter

Ada banyak bagian wajah yang bisa kamu aplikasikan highlighter, tetapi tentunya untuk tampilan yang natural, jangan terlalu banyak meletakkannya. Bukannya mendapatkan kesan glowy, kamu akan terlihat terlalu mengkilap sehingga kelihatan berminyak. Jika kamu pemula dan tidak yakin di mana dan seberapa banyak highlighter yang harus kamu gunakan, aplikasikan saja perlahan dan terus bereksperimen.

source: http://genuineglow.com/my-cream-contouring-routine-daytime/

Cara untuk Mengaplikasikan Highlighter Sehari-Hari

Agar tidak berlebihan dalam memakai highlighter, kamu bisa menggunakan highlighter dengan produk lain. Campurkan highlighter liquid dengan foundation ataupun tinted moisturizer kesayangan kamu. Barulah kamu gunakan pada bagian wajah yang ingin kamu highlight. Teknik ini baik digunakan untuk sehari-hari sehingga penampilan dewy dan glowing dari highlighter menjadi terlihat lebih natural.

source: http://blog.benefitcosmetics.co.uk/2015/05/15/mix-it-up-with-sunbeam/