Awali Pagi dengan Perasan Lemon dan Madu

Ketika tidur organ tubuh kamu melakukan kerja untuk mencerna semua asupan makan pada siang hari. Mengawali hari dengan perasan lemon dan madu sangat baik untuk mendorong pembuangan racun di tubuh.

Manfaat lain adalah dapat membuat kulit wajah kita terawat dan terhindar dari masalah seperti jerawat karena kandungan vitamin C dalam lemon sangat tinggi. Biasakan untuk meminumnya setiap pagi agar kulitmu terawat sepanjang waktu.

Sarapan dengan Buah

Sarapan adalah rutinitas yang tidak boleh tertinggal, karena di pagi hari organ lambung sedang bekerja. Untuk itu, dianjurkan sarapan untuk pembentukan energi, namun sarapan yang paling baik adalah buah, sebab buah adalah makanan yang gampang dicerna. Selain itu, sarapan buah di pagi hari juga membantu dalam proses perawatan kulit. Kamu bisa mencoba dengan sarapan buah pepaya, yang memiliki kandungan banyak air sehingga membuat kulit tidak dehidrasi.

Minum dengan Infused Water

Hal lain yang harus dilakukan dalam merawat kulit adalah perbanyak minum air putih. Namun, jika tidak suka karena air putih tidak memiliki rasa, kamu bisa mencobanya dengan membuat infused water. Infused water di sini adalah air yang diberi beberapa potongan buah seperti lemon, stroberi, dan apel.

Selain mendapatkan kesegaran juga mendapat manfaat luar biasa untuk kulit kamu. Infused water akan membuat kamu yang awalnya enggan minum, jadi ketagihan untuk meminumnya berkali-kali.

Perbanyak Makan Sayuran

Kandungan serat dan vitamin dalam sayur juga sangat baik untuk kecantikan kulit. Konsumsi sayur sebanyak mungkin, atau jika kamu tipe orang yang tidak terlalu suka sayur usahakan untuk memilih sayuran di setiap menu makan harian. Olah sayur menjadi semenarik mungkin atau kamu bisa memakannya mentah seperti lalap yang ditemani dengan sambal. Pilihlah sayuran hijau karena kandungan klorofil di dalamnya dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh, sehingga efek lain kulit kamu akan sehat terawat