Kacang Almond

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kacang ini mengandung vitamin E, selenium, dan juga seng yang berperan penting menjaga kesehatan kulit, melembapkan, dan menangkal jerawat serta menjadikan kulit wajah tetap cerah. Gorenglah kacang almond dengan sedikit minyak dan nikmati bersama teman dan keluarga.

Kacang Kenari

Kandungan omega 3 yang ada di dalam biji kenari bermanfaat menghaluskan kulit dan menjadikan kulit lebih muda dan tampak cerah. Kacang kenari biasanya dibuat sebagai bahan campuran atau sebagai topping dalam berbagai jenis kue.

Kacang Hijau

Kacang hijau baik bagi kesehatan kulit karena mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Antioksidan ini membuat kulit lebih cerah dan tidak kusam. Kamu dapat membuat es kacang hijau atau menikmati bubur kacang hijau dengan tambahan kayu manis.

Kacang Kedelai

Kacang kedelai adalah pilihan makanan yang baik karena kacang kedelai dapat bekerja mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru, sehingga kulit kamu terlihat sehat dan kencang. Nikmati kacang kedelai dalam segelas susu kedelai yang hangat di pagi hari.

Kacang Brazil

Walaupun jarang ditemui di Indonesia, tetapi khasiatnya tak diragukan lagi. Di dalam kacang Brazil terdapat kalium, zat besi, dan tembaga yang merupakan nutrisi untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

Kacang Polong

Kalau kamu mengonsumsi kacang polong, kamu dapat mencegah penuaan secara dini dan anti keriput. Hal ini disebabkan karena kacang polong mengandung vitamin C, E dan asam lemak omega 3 yang dibutuhkan bagi pertumbuhan kulit. Kacang polong biasanya disajikan sebagai bahan campuran dalam semangkuk sup hangat.